BNN Tembak Mati Bandar Sabu Asal Nigeria


Nontoncinta.com - Seorang bandar narkoba asal Nigeria, Aboy alias Akolo tewas di kamarnya lantai 12 Apartemen Puri Parkview, Jakarta Barat. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (20/10/2016) siang ketika BNN memeriksa apartemen yang dihuni pelaku.

Supervisor Security Apartement, Komari (56) memaparkan dirinya cukup kaget dengan kondisi itu. Pasalnya tanpa menggunakan seragam polisi. Petugas BNN datang memborgol tiga orang tersangka, termasuk Aboy.

Dengan didampinginya, mereka kemudian masuk ke dalam unit bernomor AB/12/08. Didalam aksi intograsi kemudian terjadi, namun Komari oleh petugas BNN diminta untuk keluar.

“Setelah itu saya mendengar suara gaduh dan tiga letusan pistol, pas masuk, satu orang udah berdarah banyak,” ucapnya kepada Bukalagi, kemarin.

Selain mengeksekusi mati Aboy, petugas juga mengamankan sepasang wanita Fat dan Al, dari sebuah rumah di kawasan Binong Permai, Karawaci, Tangerang, serta rekan Aboy, Joseph Isaach Onyikeh yang baru sehari mendarat di Indonesia.

“Total ada 150 gram sabu yang kami amankan dan beberapa pil sabu swalow yang baru keluar dari tubuh Jos (Joseph),” tutur Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari di lokasi, kemarin.

Arman menjelaskan semestinya pihaknya mampu mengamankan sedikitnya tiga kilogram sabu dari penggrebekan di salah satu rumah di Binong Permai. Namun karena kalah cepat, para pelaku kemudian membuang kiloan sabu ke dalam kloset rumah, sehingga sabu yang berhasil diamankan 150 gram. “Itu juga bentuknya telah basah,” tutur Arman.

Meski demikian, Arman yakin di dalam tubuh Joseph terdapat kiloan sabu. Sabu itu ia selundupkan langsung dari Lagos, Nigeria, Afrika dengan menggunakan penerbangan. “Totalnya mungkin berkisar 3-5 kilogram, dia baru ngeluarin satu butir saja,” ucapnya.

Arman tak menampik, jaringan Aboy merupakan target lama. Sejak 2015 lalu, pria ini telah menjadi buruannya, berulang kali pula, BNN melakukan penggrebekan namun berhasil lolos.

Termasuk saat mencoba menggiringnya dari karawaci ke kembangan, lanjut Arman, Aboy mencoba melawan. Dengan menggunakan pisau dapur, Aboy mencoba menghunuskan pisaunya ke arah petugas. “Kami terpaksa melakukan tindakan tegas,” ucapnya.

Mantan Kapolda Kepulauan Riau ini menambahkan, modus menggunakan swallow merupakan cara menyelundupkan yang sering digunakan oleh jaringan Afrika – Indonesia. Cara cukup ampuh untuk menancapkan kuku untuk berjualan narkoba di Indonesia. “Kalo china – malaysia, biasanya menggunakan pelabuhan tikus,” ucap Arman.

Deputi Pengejaran dan Pemberantasan BNN, Brigjend Pol Eko Daniyanto menegaskan dari analisis sementara, diketahui sindikat ini merupakan sindikat lama. Aboy yang merupakan DPO lama berulang kali menjadikan wanita Indonesia untuk menjadi kurir dengan cara memacarinya.

Selain itu, bersama dengan beberapa wanita itu, Aboy kerap berpindah tempat mulai di Jabodetabek. Karenanya petugas sendiri cukup sulit memburu pelaku.

Saat ini, jenazah Aboy sendiri langsung di autopsi di RS Polri Kramat Djati, Jakarta Timur. Sementara Joseph rencananya akan melakukan operasi untuk mengeluarkan pil-pil sabu di tubuhnya.

Zonabioskop.com hadir dengan Nonton Bioskop Online SUBTITLE Indonesia dan juga Download Secara Gratis yukkk Langsung saja klik 2xa

BERITA TERBARU DAN TERKINI  BERITA CINTA |  FILM CINTA |  ZODIAK CINTA | CERITA CINTA | DUNIA CINTA | CINTA ROMANTIS | FILM ROMANTIS  di www.nontoncinta.com
Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading BNN Tembak Mati Bandar Sabu Asal Nigeria. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top