Diduga Ditelantarkan Pihak RS Martha Friska, Keluarga Pasien Naik Pitam


Nontoncinta.com -  Suasana di Ruang ICU Rumah Sakit Martha Friska yang berada di Jalan Multatuli, Kecamatan Medan Maimun mendadak heboh, Selasa (6/9) pagi. Pasalnya, keluarga pasien mengamuk di lokasi lantaran merasa keluarga mereka yang tengah dalam perawatan ditelantarkan oleh pihak rumah sakit.

Informasi yang dihimpun metro24.co di rumah sakit, kejadian itu bermula saat pasien bernama Kastina boru Saragih (58) yang tinggal di Jalan Dwikora I, Kelurahan Tegalsari Mandala II, Kecamatan Medan Denai masuk rumah sakit tanggal 28 Agustus 2016 yang lalu.

Saat itu pasien masih dirawat di ruang rawat inap di latai III rumah sakit. Setelah seminggu dalam perawatan, entah mengapa penyakit pasien mendadak kambuh. Usai dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, pada hari Minggu tanggal 4 September 2016, pasien disarankan untuk dilakukan perawatan di ruang ICU.

Pasien masuk ke ruang ICU di lantai II rumah sakit sekitar pukul 10:00 Wib. Setelah tiba di sana, karena memang sudah peraturan, keluarga pasien pun disarankan untuk menunggu di ruang tunggu. Sementara tim medis melakukan penanganan.

Setelah beberapa jam kemudian, saat jam besuk tiba, keluarga pasien pun kemudian masuk ke ruang ICU untuk melihat kondisi pasien. Saat waktu menunjukkan sekitar pukul 18:00 sore. Saat masuk, keluarga pasien pun langsung terkejut melihat posisi pasien.

Saat itu, keluarga melihat kedua tangan pasien terikat ke tempat tidur. Kemudian kakinya menggantung. Sementara alat-alat perawatan di bagian mulut pasien sudah terjatuh ke lantai. Melihat itu, keluarga pun langsung marah dan meminta penjelasan kepada pihak perawat di lokasi.

“Saat bapak masuk ke dalam, kaki mama (pasien) sudah posis jatuh dan tidak bisa diangkatnya sendiri. Saat itu bapak langsung memanggil-manggil perawat, tapi tidak ada yang menolong. Kemudian selang-selang oksigen sudah jatuh di bawah padahal kan itu diikat,” ujar Jenli Damanik, anak pasien kepada metro24.co, Selasa (6/9) sore.

Ditambahkannya, setelah kejadian itu, tim medis di ruangan tersebut beserta dokter pun menyepakati supaya ada satu keluarga pasien di dalam ruangan untuk menjaganya. Sedangkan posisi tangan terikat yang dilakukan, tim medis mengatakan pasien mengalami elektrolit rendah sehingga mengehindari rontaan yang timbul di luar kesadaran.

Zonabioskop.com hadir dengan Nonton Bioskop Online SUBTITLE Indonesia dan juga Download Secara Gratis yukkk Langsung saja klik 2xa

BERITA CINTA |  FILM CINTA |  ZODIAK CINTA | CERITA CINTA | DUNIA CINTA | CINTA ROMANTIS | FILM ROMANTIS  di www.nontoncinta.com
Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Diduga Ditelantarkan Pihak RS Martha Friska, Keluarga Pasien Naik Pitam. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top