Ruang Tahanan Mewah Jessica Wongso Seperti HOTEL

Nontoncinta.com - Jessica Kumala Wongso menangis tersedu saat menceritakan nasibnya mendekam di sel kotor dan gelap. Namun, jaksa penuntut umum punya versi berbeda dengan menunjukkan foto-foto sel mewah Jessica Wongso.

Kontroversi ruang tahanan mewah Jessica Wongso ini mencuat dalam sidang beragendakan pembacaan tanggapan jaksa atas pledoi (replik) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Senin 17 Oktober 2016.

Jaksa menilai Jessica Wongso memerankan aksi treatrikal dengan mengungkapkan hal-hal yang tidak sesuai dengan fakta. JPU bahkan memamerkan foto-foto ruangan di Polda Metro yang disebut ruang tahanan Jessica.

Dalam foto tersebut, Jessica sedang duduk di sebuah sofa dengan ada meja dan TV di dekatnya. Di foto lainnya, Jessica tampak duduk di sebuah kursi dan tengah diperiksa penyidik. "Kesaksian terdakwa soal ruang tahanan yang kecil, bau, dan banyak kecoa, itu merupakan pilihan terdakwa sendiri supaya tidak digabung dengan tahanan lain. Bahkan, ruang (tahanan di Mapolda Metro Jaya) yang ditempati terdakwa termasuk yang paling mewah," kata jaksa Melanie.

Suasana sidang kala itu semakin memanas. Menanggapi tudingan JPU, kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan menegaskan ruangan yang terlihat memiliki AC, TV dan tempat tidur itu bukanlah ruang tahanan seperti yang dituduhkan jaksa sebagai ruang tahanan Jessica yang 'spesial' dibanding tahanan lain.

"Anda percaya itu, nanti Jessica akan jawab itu (duplik), gempar nanti kalau dijawab ruangan apa itu, nanti akan diceritakan," kata Otto.

Jaksa Penuntut Umum mengatakan Jessica dan kuasa hukumnya melakukan sandiwara. Jaksa menilai Jessica banyak berbohong dan menyatakan hal yang tidak sesuai dengan fakta.

"Telah terjadi teatrikal dengan lakon terdakwa dan penasihat hukumnya. Di satu sisi terdakwa terlihat menangis tersedu-sedu di mana ini sangat jarang terjadi selama proses persidangan," kata Jaksa Penuntut Umum Melani Wuwung dalam sidang pembacaan tanggapan atas pledoi (replik) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Jaksa mempertanyakan mengapa mendekati putusan Jessica baru terlihat menangis, apakah karena merasa sedih atas meninggalnya Mirna atau menangis karena nasibnya yang menjadi terdakwa dalam kasus tersebut.

"Hanya terdakwa dan Tuhan yang mengetahuinya, terdakwa saat memberikan keterangannya di persidangan, saat dalam masa penahanan di rutan Polda mengatakan hal tersebut dianggap tidak adil karena di ruangannya banyak kecoa, kalajengking, lampu sangat terang sedangkan di luar ruangan lampu dimatikan dan membuat terdakwa kekuatan dan tidak bisa tidur," kata Melani.

"Itu diminta terdakwa karena tidak mau disatukan dengan tahanan lain. Itu sudah cukup mewah untuk seorang tahanan saat ini. Apa yang terdakwa harapkan? Kasur empuk, TV, air hangat, AC? Perlu terdakwa sadari apa yang terdakwa lalui adalah konsekuensi logis dari tahanan dan fasilitas sudah lebih dari yg didapatkan. Kenapa masih ngeluh dan menyalahkan aparat di saat fasilitas semua telah diberikan?" tambah Melani.

Tidak hanya itu, jaksa kemudian menampilkan foto-foto ruangan di Polda Metro yang disebut ruang tahanan Jessica.

Dalam foto yang ditampilkan dalam persidangan di PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016), tampak Jessica sedang duduk di sebuah sofa dengan ada meja dan TV di dekatnya. Di foto lainnya, Jessica tampak duduk di sebuah kursi dan tengah diperiksa penyidik.

"Kesaksian terdakwa soal ruang tahanan yang kecil, bau, dan banyak kecoa, itu merupakan pilihan terdakwa sendiri supaya tidak digabung dengan tahanan lain. Bahkan, ruang (tahanan di Mapolda Metro Jaya) yang ditempati terdakwa termasuk yang paling mewah," kata jaksa Melanie di persidangan.

Foto-foto itu berbeda jauh dengan pledoi yang dibacakan Jessica Wongso. Jessica mengatakan saat proses penyidikan di Polda Metro Jaya dia ditahan di sel yang sempit tanpa sinar matahari dan lampu yang bisa dimatikan ketika malam. Tidak ada tempat tidur ataupun selimut di sana.

"Menjelang tengah malam saya ditempatkan di sel yang ukurannya 1,5 kali 2 meter. Satu-satunya benda yang ada di sana adalah kain lap kotor yang ada di lantai," kata Jessica di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Saat malam, Jessica mencoba mencari orang yang bisa diajak bicara. Dia mengintip melalui lubang pintu berukuran kertas A4 namun tidak menemukan siapapun. "Tidak ada siapa-siapa. Semuanya gelap dan saya merasa takut," kata Jessica.


Zonabioskop.com hadir dengan Nonton Bioskop Online SUBTITLE Indonesia dan juga Download Secara Gratis yukkk Langsung saja klik 2xa

BERITA TERBARU DAN TERKINI  BERITA CINTA |  FILM CINTA |  ZODIAK CINTA | CERITA CINTA | DUNIA CINTA | CINTA ROMANTIS | FILM ROMANTIS  di www.nontoncinta.com
Labels: Berita Heboh, Slider

Thanks for reading Ruang Tahanan Mewah Jessica Wongso Seperti HOTEL. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top