728x90 AdSpace


Latest News
Kamis, 27 Oktober 2016

SHARE Tunawisma Ini Berlaku Jujur Dengan Ngembaliin Dompet yang Dia Temukan. Lihat Apa yang Dia Dapat Sekarang!


Nontoncinta.com - Kisah inspiratif selalu ngebuat kita pingin berbuat baik. Sama-sama bercerita tentang tunawisma sob. Tapi lain di Atlanta yang para tunawisma dapat hujan uang. Atau kisah seorang pengemis yang pura-pura nggak punya kaki. Di Thailand ada kisah inspiratif dari seorang tunawisma yang patut kita contoh dan jadiin pelajaran hidup.

Kamu harus percaya sob, kalo masih ada kok orang baik di dunia ini yang walaupun kondisinya serba kesusahan tapi masih megang prinsip kejujuran. Kayak tunawisma dari Thailand ini. Bapak tua ini bernama Woralop, umurnya masih 44 tahun. Masih kuatlah ya buat kerja. Tapi karna suatu hal doski malah jadi tunawisma.

Suatu hari doski yang biasa nongkrong di stasiun kereta bawah tanah di Thailand sono, nemuin dompet yang isinya pasti bikin orang yang lagi hidup susah ngerasa dapat rejeki nomplok dari langit. Dompet ini berisi uang tunai $ 580 atau setara Rp 7,5 juta sob! Di dalam dompet itu juga ada beberapa kartu kredit. Wuih pasti itu dompet orang kaya bawa duit tunai sebanyak itu.

Tapi Woralop nggak gelap mata sob. Walaupun saat itu di kantong Woralop sendiri cuma ada beberapa uang receh pemberian orang yang pastinya nggak cukup juga buat doski beli makan. Dengan besar hati Woralop mutusin buat pergi ke kantor polisi terdekat dan nyerahin dompet temuannya dengan isi yang utuh.



Coz di dompet itu ada kartu identitas yang punya, polisi dengan mudah bisa ngehubungi pemiliknya. Ternyata pemilik dompet tadi tuh desainer cowok yang masih muda. Namanya Niity Pongkriangyos, doski baru 30 tahun tapi udah punya pabrik pakaian sendiri. Doski kaget banget tahu kalo yang nemuin dompetnya tuh seorang tunawisma.Doski bener-bener kagum sama kejujuran Woralop. Doski bilang,
"Kalo aku ada diposisi Woralop, aku mungkin bakal milih simpan aja uangnya".

Niity pingin nawarin sejumlah uang buat ucapan terima kasih ke Woralop. Tapi doski ngurunin niatnya. Doski mikir, dengan ngasih Woralop uang mungkin bakal bantu buat makan selama beberapa hari aja. Jadi bantuan itu nggak akan cukup buat Woralop. Akhirnya Niity nawarin Woralop buat kerja di pabriknya, dan ngasih apartemen buat ditinggali Woralop.


via: metrouk2.com

Bisa kamu bayangin nggak sob gimana hidup Woralop sekarang? Berkat kejujurannya, doski yang sebelumnya tunawisma, harus rela tidur di stasiun dan dapet uang dari minta-minta, sekarang udah punya rumah dan digaji $ 317 per bulan. Itu kalo di rupiahin setara Rp 4 juta sob!


via: metrouk2.com

Woralop sendiri bilang,
"Aku sangat berterima kasih buat kesempatan yang diberikan, dan ini udah ngubah hidupku. Punya tempat tidur yang bersih ngebuat aku merasa sangat bahagia sekarang".


via: metrouk2.com
Aduh, jadi mellow nih aku. Tuh sob, di dunia ini pasti masih ada kok orang yang bener-bener baik dan jujur. Dan belajar dari kisah Woralop, kalo kamu berbuat baik kamu pasti bakal dapat imbalannya dan bisa sampai berkali-kali lipat. Ingat selalu kalo Tuhan nggak pernah nutup mata buat orang-orang yang berbuat baik kayak Woralop. Menurutmu gimana?


Zonabioskop.com hadir dengan Nonton Bioskop Online SUBTITLE Indonesia dan juga Download Secara Gratis yukkk Langsung saja klik 2xa




BERITA TERBARU DAN TERKINI BERITA CINTA | FILM CINTA | ZODIAK CINTA | CERITA CINTA | DUNIA CINTA | CINTA ROMANTIS | FILM ROMANTIS di www.nontoncinta.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: SHARE Tunawisma Ini Berlaku Jujur Dengan Ngembaliin Dompet yang Dia Temukan. Lihat Apa yang Dia Dapat Sekarang! Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta