Mobil Masuk Jurang,7 Mahasiswa Selamat 1 Meninggal


Nontoncinta.com - Erga Patra Gave hanya bisa merintih kesakitan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Bangil, Pasuruan, Sabtu (5/11/2016).

Pria asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tersebut tercatat sebagai korban kecelakaan tunggal mobil Toyota Avanza N 1088 GX yang terjungkal dari ketinggian 200 meter lebih di Jalan Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Nongkojajar, Pasuruan.

Sesakali air mata membasahi pipi pria berambut cepak ini. Ia mengaku sangat menyesal terkait insiden kecelakaan ini. Ia merasa sangat bersalah.

“Mengapa bukan saya yang menjadi sopir saat itu. Saat dalam perjalanan pulang dari Bromo, saya hanya menjadi penumpang, bukan sopir. Kondisi saya kurang fit dan ngantuk berat,” kata Erga.

Ia mempercayakan kemudi mobil itu kepada temannya, Ni Made Ray Kristianti. Alasannya, dalam rombongan yang bertolak dari Malang ke Bromo untuk berwisata itu hanya Ni Made Ray Kristianti yang mampu mengemudikan mobil.

Erga mengaku tidak ingat apapun mengenai kejadian itu. Ia hanya ingat, selepas turun dari Gunung Bromo, langsung tidur pulas di kursi tengah dekat jendela sebelah kanan. “Saya hanya tidur saja, bahkan saya terbangun setelah mobil masuk ke dalam jurang. Saya juga lupa tadi terguling berapa kali,” katanya.

Saat sudah di jurang, ia mengaku berusaha menyelamatkan teman – temannya. Ia lebih dulu keluar mobil , setelah itu membantu satu per satu temannya keluar dari mobil. “Setelah semua keluar, saya minta tolong bantuan ke warga. Untungnya langsung ada bantuan, sehingga kami langsung bisa cepat keluar dari jurang ,” tuturnya.

Ia mengaku tidak membayangkan sebelumnya akan mengalami peristiwa ini. Ia bahkan, bermimpi akan pulang ke Yogya berbekal pengalaman wisata ke Bromo dan praktik kerja lapangan (PKL) di Rumah Sakit Jiwa Lawang.

“Jujur saya tidak membayangkan ini sebelumnya. Saya baru sadar ternyata saya korban kecelakaan. Tapi saya bersyukur, saya dan teman-teman selamat,” ungkapnya.

Pria 24 tahun ini mengeluh sakit di bagian pinggangnya. Maklum, ia mengalami benturan keras di bagian pinggang. Ada goresan merah di bagian itu. Selain itu, ada juga luka memar di tangan dam kepalanya.

Luka Erga boleh dibilang lebih ringan dibandingkan luka yang dialami teman-temannya. Erga tidak mengalami patah tulang atau cedera sangat serius. “Saya hanya merasa sedikit pusing saja,” ujarnya.

Dia mengaku selama beberapa bulan berada di RSJ Malang bersama teman-temannya untuk memenuhi tugas dari kampus. Ia mengamati dan meneliti sistem serta program di RSJ Malang. Erga merupakan mahasiswa semester 3 Pascasarjana UGM, Fakultas Psikologi.

“Rencananya memang setelah penelitian pulang ke Yogya dan membuat laporan. Sebelum pulang, kami berniat untuk liburan dulu ke Bromo,” jelasnya.

Ni Made Ray Kristianti awalnya sempat mengeluh sakit di bagian kepalanya. “Saya sudah tidak bisa ingat kejadian itu. Kejadiannya sangat cepat sekali, sekarang kepala saya berat sekali,” katanya..

Ni Made Ray Kristianti terlihat sangat pucat. Kaus biru yang dipadu dengan celana kain warna hitam terlihat sangat kusam dan kotor. Celananya dipenuhi bekas tanah sehingga warnanya pun sudah tidak hitam.

Dalam kecelakaan ini luka yang dialami Ni Made Ray Kristianti tergolong ringan. Ia hanya mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

Namun seorang korban lainnya, Rika Vionita (24), dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Bangil, Sabtu malam. Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Evon Fitrianto mengatakan korban kecelakaan itu delapan orang.

“Saya dapat informasi dari anggota, yang bersangkutan meninggal dunia di rumah sakit setelah mendapatkan perawatan medis. Sudah saya sampaikan, informasinya jenazah korban akan langsung dibawa ke Yogyakarta,” tambahnya.

Berdasar pemeriksaan sementara, menurut Evon, mobil terjun ke jurang akibat rem blong. “Katanya dari atas (kawasan Gunung Bromo) rem mobil sudah tidak bisa difungsikan. Tapi kami harus cross check dulu kebenarannya apakah memang rem blong atau tidak,” terangnya.

Selain itu, ada indikasi sopir ini kurang memahami medan jalan. Saat di lokasi kejadian, sopir gugup dan tidak bisa mengendalikan laju mobilnya.

Mobil tersebut ditumpangi oleh delapan mahasiswa pascasarjana Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dari delapan korban  itu terdiri dari tujuh orang perempuan, dan satu orang laki-laki.

Akibat kecelakaan itu, dua penumpang yakni Rika Vionita (24) dan Riska Fitri (24) meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUD Bangil.

Berikut identitas korban:
1. Nurul Fadillah (24) (Posisi di sebelah sopir)
2. Anak Agung Ayu Ratna (23) (posisi di belakang)
3. Rika (24) (posisi di tengah)
4. Wiroatul Annisa (24) (posisi di tengah)
5. Pramudita Lintang (24) (posisi di belakang)
6. Riska Fitri (24) (posisi di belakang)
7. Ni Made Ray Kistianti (23) warga Jalan Dahlia, Taman Cimanggu, Bogor (sopir)
8. Erga Patra Gave (24) (posisi di tengah).

 Zonabioskop.com hadir dengan Nonton Bioskop Online SUBTITLE Indonesia dan juga Download Secara Gratis yukkk Langsung saja klik 2x

BERITA CINTA |  FILM CINTA |  ZODIAK CINTA | CERITA CINTA | DUNIA CINTA |CINTA ROMANTIS | FILM ROMANTIS  di www.nontoncinta.com
Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Mobil Masuk Jurang,7 Mahasiswa Selamat 1 Meninggal. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top