Salut.......Mahasiswa Se-Indonesia Nyatakan Tidak Ikut Demo Tolak Ahok, Ini Alasannya...


Nontoncinta.com - Beberapa organisasi mahasiswa diantaranya Gerakan Mahasiswa Nasional lndonesia (GMNl), Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMll), Mahasiswa Katolik Republic Indonesia (PMKRI), Perhimpunan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesial (GMKl), Himpunan Mahasiswa Buddhist Indonesia (HlKMABUHDHI), dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma lndonesia (KMHD) menyatakan sikapnya untuk tidak berpartisipasi dalam unjuk rasa (unras), Jumat, 4 November 2016 mendatang.


Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PB PMII) Aminuddin Ma'ruf dalam Apel Kebangsaan Mahasiswa Indonesia yang digelar di Tugu Proklamasi.
"Kami organisasi mahasiswa tingkat nasional menegaskan tidak akan mengelar aksi serupa," ujar Aminuddin dihadapan ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2016).
Aminuddin mengklaim, sikap mahasiswa seluruh Indonesia bertujuan untuk menjaga kebhinekaan masyarakat Indonesia.

Apel yang diikuti ratusan mahasiswa tersebut juga bertujuan untuk mendinginkan suasana yang saat ini dinilai olehnya 'panas'.
"Melalui agenda apel kebangsaan ini kami berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama yang ada di sekitar DKI Jakarta, agar tetap merajut kebhinekaan dan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Aminuddin mengaskan, agar masyarakat tetap tenang menanggapi isu unjuk rasa yang digelar besok dan tidak terpancing provokasi.
"Tetap tenang, tidak panik, dan tidak terpengaruh upaya-upaya provokasi, serta tetap melakukan kegiatan seperti biasa," ucap Aminuddin.
Unjuk rasa, sambungnya, merupakan hak konstitusional setiap warga Negara dalam menyampaikan aspirasinya. Maka dari itu, aspirasi tersebut harus disampaikan.
Ia berharap unras esok hari bisa dilakukan dengan cara-cara yang bermartabat, tertib dan damai.
"Kami mahasiswa akan selalu setia menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kami juga berkomitmen untuk menjadi benteng pertahanan dari hal-hal yang dapat mengancam stabilitas Negara," ujarnya.
Aksi unras esok hari dilakukan oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang menuntut dipercepatnya proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang disinyalir melakukan penistaan agama.

6 Elemen Mahasiswa Se Makkassar Juga Tolak Demo
Enam organisasi kemahasiswaan di Makassar bersepakat tidak ikut bergabung dalam aksi demonstrasi bertajuk Bela Islam yang diperkirakan berlangsung serentak pada Jumat (4/11) hari ini.
Organisasi tersebut adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI), Generasi Muda Indonesia Tionghoa (Gema Inti), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulawesi Selatan.
Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara perwakilan masing-masing organisasi di Makassar, Kamis (3/11) malam. Dalam pernyataan sikapnya, mereka menolak ikut berdemonstrasi karena dianggap mengandung isu SARA dan agenda politik terselubung. Sekaligus untuk menjaga kebhinekaan di Makassar dan Indonesia.
Ketua GMNI Makassar, Hikmawan Pasalo mengatakan pihaknya mencium adanya agenda besar di balik aksi 4 November. Momentum ini, dia melanjutkan, sudah dimanfaatkan oleh oknum yang menginginkan terpecahnya keutuhan bangsa. "Kami mengecam oknum maupun kelompok ini," kata Hikmawan.
Pada pernyataan sikapnya, enam organisasi ini juga mengimbau kepada warga kota Makassar agar tidak terprovokasi dengan isu SARA yang coba diembuskan melalui aksi demonstrasi. Kepada masyarakat yang ikut aksi, agar tetap menjaga keutuhan bangsa dan tidak menebar kebencian.
"Kita tetap memberikan ruang aksi di depan umum. Tapi jangan sampai berbau SARA. Jangan sampai kita hanya ikut-ikutan karena tidak tahun masalah sebenarnya," kata Ketua GMKI Cabang Makassar Indrawanto Paningaran.
Diberitakan sebelumnya Polda Sulsel memprediksi 18 ormas Islam dan ribuan masyarakat akan tumpah ke jalan untuk berdemonstrasi. Mereka menuntut Ahok ditetapkan tersangka kasus dugaan penistaan agama. Di Makassar, demonstrasi diperkirakan berlangsung di sembilan titik, yang puncaknya terjadi setelah shalat Jumat.merdeka.com.Tribunnews.com

 Zonabioskop.com hadir dengan Nonton Bioskop Online SUBTITLE Indonesia dan juga Download Secara Gratis yukkk Langsung saja klik 2x

BERITA CINTA |  FILM CINTA |  ZODIAK CINTA | CERITA CINTA | DUNIA CINTA |CINTA ROMANTIS | FILM ROMANTIS  di www.nontoncinta.com
Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Salut.......Mahasiswa Se-Indonesia Nyatakan Tidak Ikut Demo Tolak Ahok, Ini Alasannya.... Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top