Mengapa Medan Seperti Habis Berperang? Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/saumiman/mengapa-medan-seperti-habis-berperang_585619177797735f0d1ece70


BERITA TERBARU - Kota Medan, merupakan kota nomer 3 terbesar di Indonesia, merupakan kebanggaan masyarakatnya. Kota Medan yang unik, dengan kenderaan becak yang masih ada hingga hari ini , ditambah kenderaan umum armada kuning yang terkenal kepiawaian sopirya disebut Sudaco, lalu ada juga makanan khas lezat yang ada di Medan, misalnya Soto Medan, Sak Sang, dan buah-buahan Rambutan, Durian serta makanan khas Lemang dan sebagainya.

Teringat ada satu masa kota Medan membuat masyarakat cukup sengsara dengan pemutusan aliran listrik secara bergiliran dan berlangsung cukup lama dari PLN, ditambah dengan perbaikan jalan yang menahun serta adanya begal yang menjamur, disertai banjir jika hujan, maka lengkaplah penderitaan manyarakatnya. Penulis malu tatkala pertengahan tahun ini tatkala ada seorang teman berkunjung ke Medan, namun ketika sedang menikmati pemandangan di Medan , tas tangannya ditarik hendak dirampas sehingga ia terjatuh dan kakinya penuh luka-luka.

Yang agak menghibur bagi masyarakat Medan adalah, Airport yang baru sebagai pengganti Polonia, walaupun letaknya bukan di wilayah Medan (Kualanamu), namun itu cukup merupakan kebanggaan bagi masyarakat Medan, karena nampaknya hanya di Airport ini di Indonesia yang memiliki jalur Kereta Api yang secara langung menuju ke kota Medan, yang hanya dapat ditempuh dengan waktu 30 menit tanpa macet. Sangat disayangkan sekali,

Medan yang memiliki berbagai legendaris sejarah ini tidak seindah yang kita harapkan, seperti sebuah foto saja yang merupakan hasil postingan dari seseorang di Facebook yang berhasil disimpan penulis cukup mewakili keadaaan Medan. Foto ini terletaknya di Jalan Skip simpang Jl Mayang karena penulis melihat sebuah gedung Sekolah Kristen yang bernama Kalam Kudus di situ. Mengapa kota Medan menjadi se kumuh demikian?  Walikotanya ke mana?

Kepala daerahnhya ke mana? Di California ada sebuah kota yang bernama Valejo, kota ini sudah bangkrut sebenarnya, namun tetap saja terpelihara rapi dan aman-aman saja. Sebagai orang yang dilahirkan dan dibesarkan di Medan sedih juga melihat wajah kota Medan seperti begini. Apalagi kalau tidak salah, presiden Jokowi merencanakan pada akhir tahun ini hendak mengunjungi dan merayakan acara tutup tahun di Danau toba, bagaimana sikap mereka yang bertanggung jawab terhadap pembenahan kota Medan ini?

Apakah pejabat setempat tidak merasa malu dengan keadaan Medan seperti ini? Apakah masih berlaku adegan masaa silam yakni hanya sekadar melapor keadaan Medan yang disebut Asal Bapak Senang? Apakah tatkala presiden mau dating barulah meminta masyarakat sekitar Airport membenahi pohon, dan mengecat rumah. Atau mungkin lebih mereka lebih senang dan aman apbila pesawat presiden secara langsung mendarat di Danau Toba, sehingga ia tidak melihat pemandangan kota Medan yang tidak menyenangkan ini?  Aduh, fakta hari ini menunjukkan bahwa keadaan Medan masih semerawut, banjir , becek dan sebagainya. Sampai kapan??? Presiden mau jadikan Danau Toba ibarat Monaco, lalu kota Medannya seperti begini? Hanya mimpikah?

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/saumiman/mengapa-medan-seperti-habis-berperang_585619177797735f0d1ece70

ZONABIOSKOP.COM Situs Film Bioskop Online dan GRATIS Download klik 2x.

BERITA TERBARU DAN TERKINI  BERITA CINTA |  FILM CINTA |  ZODIAK CINTA | CERITA CINTA | DUNIA CINTA | CINTA ROMANTIS | FILM ROMANTIS  di www.nontoncinta.com

Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Mengapa Medan Seperti Habis Berperang? Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/saumiman/mengapa-medan-seperti-habis-berperang_585619177797735f0d1ece70. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top