728x90 AdSpace


Latest News
Rabu, 28 Desember 2016

Tak Beri Izin Tabligh Akbar Riziq Shihab, Pemko Medan Dicibir


BERITA TERBARU - Umat Islam di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menyesalkan sikap Kodim 0201/BS dan Pemerintah Kota Medan. Pasalnya, acara Tabligh Akbar dijadwalkan digelar di Lapangan Benteng atau Lapangan Merdeka Medan, batal dilaksanakan karena tak mendapat izin dari dua instansi tersebut.

Ketua Panitia Acara Tabligh Akbar H. Irfan Hamidi mengungkapkan kekecewaannya. “Kami sangat kecewa dengan sikap Kodim dan Pemko Medan,” kata Irfan Hamidi kemarin.

Dari informasi diperoleh, penggunaan Lapangan Benteng Medan tidak diizinkan karena pada hari yang sama akan digelar Apel Kebersamaan Sispam untuk pengamanan Tahun Baru 2017. Apel mulai digelar pada 27-28 Desember 2016.

“Tapi kami juga menyayangkan sikap Pemerintah Kota Medan yang dipimpin Dzulmi Eldin yang juga tidak memberi izin acara di Lapangan Merdeka Medan. Padahal dalam Pemilihan Kepala Daerah kami ummat Islam mendukung beliau. Namun mengapa untuk acara ummat Islam yang mengundang ulama besar Nasional, Pemko tidak mengizinkan,” kata Irfan Hamidi.

Namun Irfan Hamidi juga mengingatkan ummat Islam Sumut bahwa acara tetap akan digelar. Akan tetapi Tabligh Akbar dilaksanakan di halaman Masjid Agung pada hari dan jam yang sama.

Salahsatu aktivis GAPAI Sumut, Anwar Bakti menegaskan larangan pemakaian lokasi bukan menjadi halangan bagi Umat Islam. “Larangan itu bukan membuat kita lemah. Kami cinta Kota Medan, maka kota ini akan menjadi kota berzikir dan bersalawat,” tegas Anwar Bakti.

Ia mengajak ummat Islam Sumut agar dapat menghadiri Tabligh Akbar yang Insyaa Allah akan diisi oleh Habib Riziq, M Zaitun Rasmi dan Munarman itu.

ZONABIOSKOP.COM Situs Film Bioskop Online dan GRATIS Download klik 2x.

BERITA TERBARU DAN TERKINI  BERITA CINTA |  FILM CINTA |  ZODIAK CINTA | CERITA CINTA | DUNIA CINTA | CINTA ROMANTIS | FILM ROMANTIS  di www.nontoncinta.com

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tak Beri Izin Tabligh Akbar Riziq Shihab, Pemko Medan Dicibir Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta