Diisukan Akan Ada Gempa Susulan Besar, BMKG Minta Masyarakat "Hati-Hati"


BERITA TERKINI - Gempa berkekuatan 6,2 SR yang dirasakan di zona selatan Jawa Timur, Bali, dan Lombok pada Rabu (16/11) sontak memunculkan isu-isu lebih luas di masyarakat. Salah satu isu yang berkembang adalah mengenai gempa susulan yang dikabarkan akan datang lebih besar, yakni dengan kekuatan sebesar 8, 2 SR. Bahkan, isu yang beredar tersebut,  lebih detail lagi, hingga memunculkan waktu akan terjadinya gempa susulan. Masyarakat banyak mempertanyakan mengenai isu gempa susulan yang lebih besar yang akan terjadi pada pukul 01.30 WITA dini hari.


Alhasil, akun resmi BMKG cukup banyak mendapat pertanyaan mengenai isu tersebut. Seperti yang ditulis oleh akun @aghnilma, "@infoBMKG dapet info dari sebelah kalo mau ada gempa susulan jam 01.30 dengan kekuatan 8,2 RS. Bener ga sih?😥. Ada pula akun @intan_giri69 yang menanyakan kepada BMKG sebagai berikut, "@infoBMKG prediksi gempa susulan jam 01.30 sbesar skala  8,2 benarkah info ini?"

Menanggapi hal ini, akun resmi BMKG memohon masyarakat untuk berhati-hati pada isu yang mengatasnamakan BMKG. Selain itu, BMKG juga mengharapkan masyarakat untuk tidak mempercayai isu akan terjadi gempa lebih besar. Selengkapnya, berikut jawaban dari BMKG pada akun resminya @infoBMKG:

@aghnilma Harap tidak mempercayai isu akan terjadi gempa lebih besar. Belum ada teknologi mampu memprediksi gempa akan terjadi secara tepat.

@intan_giri59 gempa susulan bisa terjadi, namun kekuatannya relatif lebih kecil. Mohon berhati2 terhadap isu mengatasnamakan BMKG.

Sementara itu, berdasarkan hasil laporan lengkap BMKG dengan tertanda dari Kepala Bidang Informasi Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, dijelaskan bahwa berdasarkan hasil monitoring BMKG hingga pukul 23.00 WIB baru terjadi satu kali aktivitas gempabumi susulan dengan kekuatan M=4,3. BMKG menimpali dengan menghimbau warga masyarakat pesisir pantai selatan Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Lombok agar tetap tenang, karena gempabumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak

Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Diisukan Akan Ada Gempa Susulan Besar, BMKG Minta Masyarakat "Hati-Hati". Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top