728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 11 Februari 2017

Ibu Beri Asi Dicampur Air, Bayi Usia 10 Minggu Otaknya Bengkak dan Akhirnya Tewas


BERITA TERKINI - Bayi malang yang tewas akibat perbuatan orang tuanya ini bernama Nevaeh Marie Landell. Naveah telah disiksa dan dibunuh oleh orang tua kandungnya sendiri. Hal ini diketahui setelah sang ibu yang bernama Lauren Heather Fristed ini memberikan Asi kepada anaknya dengan cara dicampur dengan air putih.

Akibatnya tubuh Naveah mengalami penurunan natrium dan elektrolit sehingga otaknya menjadi bengkak dan tewas karena orang tua Naveah membawanya ke rumah sakit ketika kondisinya sudah sangat parah dan tidak dapat diselamatkan lagi.

Akhirnya sang ayah, Herbert George Landell dan ibunya, Lauren Heather Firsted didakwa telah melakukan penyiksaan dan pembunuhan terhadap bayi mereka sendiri oleh Jaksa Penuntut.

Berikut penjelasan dari para pakar Laktasi dari WHO dan La Leche League International,

“Bayi yang disusui ibu secara eksklusif tidak memerlukan air minum tambahan. Sebab dalam air susu ibu terkandung 88% air dan ASI itu telah memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan oleh si bayi. Itulah sebabnya sangat penting dalam memberikan ASI eksklusif kepada bayi hingga usia 6 bulan tanpa perlu memberikan tambahan air putih. Adapun resiko yang akan terjadi bila memberikan air putih kepada bayi yang masih berusia 6 bulan adalah, bisa mengganggu frekuensi penyusuan ASI, bisa menyebabkan kekeliruan bayi terhadap puting bila air diberikan dari botol, bisa menyebkan penyakit seperti penyakit kuning, kerusakan otak, ayan dan kematian.”

Jadi mulai dari sekarang alangkah baiknya jika kita memperhatikan risiko yang akan terjadi bila nekat memberikan air putih kepada bayi yang belum berusia 6 bulan.

Bagaimana Menurut Kalian?

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ibu Beri Asi Dicampur Air, Bayi Usia 10 Minggu Otaknya Bengkak dan Akhirnya Tewas Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta