728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 10 Februari 2017

Rusia Salah Ngebom, 3 Tentara Turki Tewas Di Suriah


BERITA  International - Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan Presiden Turki Tayyip Erdogan bersalaman saat menggelar pertemuan di St. Petersburg, Rusia, 9 Agustus 2016. Ini merupakan pertemuan pertama pasca berdamai pada akhir Juni lalu akibat insiden penembakan terhadap jet tempur Rusia oleh militer Turki di perbatasan Suriah pada November tahun lalu. AP

 Jet tempur Rusia tanpa sengaja membunuh tiga tentara Turki ketika mereka membombardir posisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah, Kamis, 9 Februari 2017.

"Saat operasi tempur terhadap posisi ISIS di Suriah, jet perang Rusia menghantam sebuah gedung yang digunakan sebagai markas oleh unit militer Turki," ujar angkatan bersenjata Turki dalam sebuah penyataan.

Ditambahkan, "Akibat serangan bom tersebut, tiga serdadu Turki tewas dan 11 lainnya mengalami luka-luka."

Atas insiden itu, jela Kremlin, Presiden Rusia Vladimir Putin menelepon rekannya Recep Tayyip Erdogan seraya mengucapkan belasungkawa terhadap para korban dan mengutuk atas kesalahan koordinasi antara Moskow dan Ankara.

Selain Rusia dan Turki, kekuatan asing yang terlibat dalam perang saudara di Suriah selama enam tahun ini adalah Hizbullah Libanon dukungan Iran.

Rusia adalah sekutu kunci Presiden Suriah Bashar al-Assad, sementara itu Turki mendukung oposisi yang menentangnya.

Pada 2015, Turki menembak jatuh pesawat tempur Rusia karena dianggap melintasi batas wilayah udara Turki, meskipun ditolak oleh Moskow.

Kedua negara sejak memberbaiki kembali hubungan baik, baik Rusia maupun Turki sepakat bekerjasama melakukan koordinasi militer guna menghabisi ISIS di Suriah.

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rusia Salah Ngebom, 3 Tentara Turki Tewas Di Suriah Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta