728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 14 Februari 2017

Ternyata Ini Arti Coklat dalam Merayakan Hari Valentine


BERITA SEJARAH - Hari Valentine setiap tahunnya dirayakan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bentuk perayaan Valentine bisa dilakukan dalam berbagai cara seperti mengajak pasangan atau orang - orang tersayang menikmati makan malam di restoran - restoran pilihan. Tidak hanya itu, hadiah - hadiah kecil seperti bunga atau cokelat sudah menjadi pemandangan biasa. Namun, banyak dari kita mengikuti tradisi memberi cokelat saat Valentine tanpa tahu alasan sebenarnya.

Mengapa memberi cokelat saat Valentine?

Coklat menjadi simbol kasih sayang, daya tarik, cinta yang mendalam, kemewahan, gairah dan sensualitas. Studi dari beberapa ilmuwan telah menujukkan bahwa coklat juga merupakan zat perangsang.

Kemudian, coklat meningkatan gairah dan semangat karena mengandung zat endorphin. Dan Reese Witherspoon sebagai Elle Woods dalam film Legally Blonde  (2001) mengatakan bahwa "Endorphin membuatmu senang."

Selain itu, coklat berasal dari pohon "Theobroma Cacao", yang merupakan terjemahan bahasa Yunani berarti "makanan untuk para dewa". Orang - orang melihat arti dari pesan tersebut dan menyadari bahwa jika coklat baik untuk para dewa, tentu baik juga untuk pasangan.

Coklat juga mempunyai pengaruh secara psikologi dan emosional untuk banyak orang. Coklat bisa digunakan untuk menunjukkan permohonan maaf yang tulus, rasa senang dan bahagia, gairah, cinta, menghidupkan kembali persahabatan dan meningkatkan moral.

Dengan semua manfaat ini untuk manusia dan rasa yang enak, kenapa tidak coklat diberikan untuk orang - orang tersayang pada saat hari Valentine?

Sebuah hal yang menarik, ada tradisi di Tiongkok, Jepang, Korea Selatan dan Taiwan, dikenal sebagai "White Day". Pada tanggal 14 Febuari, para wanita memberikan hadiah kepada para pria. Sebaliknya, pada tanggal 14 Maret, para pria memberikan hadiah kepada wanita, yang biasanya berupa white chocolate chips cookies, perhiasan, coklat putih dan marhsmallow. Peraturan yang ada mengharuskan hadiah pada hari White Day bernilai dua atau tiga kali lipat dari hadiah pada saat Valentine.

Di Jakarta ini sudah banyak sekali restoran - restoran yang menjual olahan coklat. Bukan hanya coklat batangan saja, namun juga coklat biasa bisa disulap menjadi aneka hidangan penutup yang lezat dan juga unik, seperti restoran - restoran berikut ini.

Selamat Hari Valentine Day Ya...


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ternyata Ini Arti Coklat dalam Merayakan Hari Valentine Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta