728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 14 Februari 2017

White Day, Balasan Valentine's Day yang Ditunggu!


BERITA TERKINI - Valentine’s Day sudah tak asing lagi di telinga kita. Hari yang selalu dirayakan pada tanggal 14 Februari ini dikenal juga dengan sebutan Hari Kasih Sayang. Karena pada Hari Valentine, para wanita akan memberikan hadiah berupa coklat kepada pria yang mereka sukai. Kadang Hari Valentine juga dimanfaatkan oleh para wanita untuk menyatakan/menunjukkan perasaan mereka ke pria yang disukainya.




Satu bulan setelah Hari Valentine—tepat hari ini—yaitu tanggal 14 Maret, para wanita menunggu balasan dari kaum pria. Jadi, pada hari ini, kaum pria akan memberikan kado balasan kepada wanita yang telah memberikan kado pada Hari Valentine. Hari di mana para pria memberikan kado balasan kepada kaum wanita dikenal dengan sebutan White Day. Mengenai Hari Putih ini, POMONA punya beberapa fakta unik buat kamu, terlebih buat para pria.




1. BERAWAL DARI JEPANG







Kalau Hari Valentine itu merupakan tradisi orang Barat, perayaan White Day berasal dari Jepang. White Day pertama kali dirayakan di Jepang pada tahun 1978. Namun, tradisi memberikan kado balasan kepada wanita ini juga mulai dirayakan di Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong (Asia Timur).




2. BERAWAL DARI STRATEGI PEMASARAN PRODUSEN PERMEN DI JEPANG







Fakta yang satu ini memang cukup unik nih, karena tujuan awalnya produsen permen di Jepang itu hanya untuk meningkatkan penjualan mereka dengan mencetuskan ‘hari balasan’ bagi para pria. Pada hari itu, produsen permen di Jepang memproduksi kue kering, permen, dan marshmallow sebagai hadiah balasan untuk para wanita.




3. JENIS-JENIS COKLAT







Ternyata ada dua macam coklat yang diberikan oleh wanita ke pria saat Hari Valentine lho! Pertama disebut dengan giri choco, jenis coklat yang diberikan oleh wanita sebagai bentuk kewajiban di Hari Valentine. Jadi coklat giri ini diberi sebatas karena si wanita mengenal si pria/untuk menjaga hubungan pertemanan mereka. Giri choco merupakan coklat dengan harga relatif murah. Kedua adalah honmei choco, the true love chocolate. Jadi, honmei choco itu diberikan oleh wanita kepada pria yang benar-benar ia sukai dan coklat ini memiliki kualitas yang tinggi dengan harga relatif mahal. Selain itu, fakta unik lainnya seputar jenis coklat adalah makna yang terkandung di dalamnya. Coklat putih (white chocolate) mempunyai makna “let’s be friends”. Permen coklat mempunyai makna “I like you”. Sedangkan chocolate cookies mempunyai makna “I love you”. Jadi jika kamu ingin memberikan kado balasan berupa coklat, you must pay attention with this kind of chocolates.




4. SEMUANYA SERBA PUTIH!







Namanya juga White Day, maka akan lebih baik jika kado yang diberikan untuk membalas itu bernuansa putih. Jika kamu kesulitan mencari kado berwarna putih, kamu bisa menggunakan kertas pembungkus kado/tas kado berwarna putih.



Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: White Day, Balasan Valentine's Day yang Ditunggu! Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta