Jack Ma: Sukses Hanya Untuk "yang Tak Mengeluh", Dunia Tak Akan Ingat yang Kamu Katakan, Namun Tak Akan Lupa "Apa yang Kamu Buat


BERITA TERKINI - Di bawah ini, Jack Ma pernah memberi tahu para pemimpin pengalaman dirinya sendiri..

1. Di tahun 2001, aku melakukan kesalahan
Aku memberi tahu 18 rekan yang membangun bisnis bersama, mereka hanya bisa menjadi manajer kecil, sedangkan pimpinan lainnya perlu mencari dari luar. Sekarang, setelah 10 tahun berlalu, semua orang yang aku cari dari luar sudah pergi semuanya, sedangkan orang yang dulu tidak aku percaya itulah yang kini menjadi direktur. Aku percaya dua hal: "Sikap lebih penting daripada kemampuan, sama halnya, pilihan juga lebih penting daripada kemampuan!"

2. Jangan harap kamu bisa membuat pandangan semua orang menjadi sama, itu mustahil
30% orang selamanya tidak akan pernah percaya kamu. jangan biarkan rekan kerjamu bekerja untukmu, tapi biarlah kalian bekerja sama untuk tujuan yang sama, bekerja sama dengan memiliki tujuan yang sama akan jauh lebih menyenangkan dari pada bekerjasama di bawah pimpinan seseorang.

3. Orang yang sangat detil, biasanya punya pola yang buruk
Membangun bisnis perlu detil yang bagus, namun biasanya polanya tidak bagus
Apa yang dimaksud dengan pola? Itu adalah karakter dan pemikiran. Biasanya, orang yang mendetil itu memiliki pola yang tidak bagus, sedangkan orang yang punya karakter dan pemikiran biasanya tidak peduli akan hal-hal mendetetil. Kalau keduanya bisa bagus, itu adalah orang langka!

4. Apa kelebihan pemimpin daripada pegawai?
Jangan pernah bandingkan kemampuan kerjamu dengan bawahanmu, karena bawahanmu pasti lebih hebat dari kamu! Kalau dia tidak lebih hebat, tandanya kamu salah memilih orang. Kamu harus membandingkan pandanganmu, kamu harus memandang lebih jauh. Kamu harus membandingkan pemikiran, harus bisa sabar terhadap hal yang tidak bisa diterima, harus membandingkan kekuatan, membandingkan kemampuan mengatasi kegagalan. Standar seorang pemimpin yang baik adalah pandangan, pemikiran, dan kekuatan.

5. Pemimpin, jangan menjadi pekerja teladan
Sebelum menjadi anggota pengurus, kamu perlu belajar bagaimana mengurus, banyak sekali pengurus itu adalah pekerja teladan. Semua orang ini sangat rajin, kalau kamu mempromosikan mereka menjadi manajer atau pemimpin, mereka bisa melakukan semuanya, tapi tidak bisa memotivasi bawahan. Seorang pemimpin yang baik adalah mereka yang membuat semua bawahan mereka menjadi pekerja teladan, bukan dirinya yang menjadi pekerja teladan.

6. pengusaha dan berkuasa itu berbeda
Dalam hidup ini kamu perlu mengerti, uang dan kekuasaan jangan pernah bersatu. Kalau mau memiliki kekuasaan, jangan ingin jadi pengusaha, kalau kamu ingin menjadi pengusaha, jangan ingin berkuasa. Kalau uang dan kekuasaan sudah menjadi satu, maka itu seperti bom yang akan meledak setiap saat.

7. Orang muda perlu memikirkan 4 pertanyaan ini
1. Apa itu kegagalan? Menyerah adalah kegagalan terbesar
2. Apa itu kuat? Setelah melewati banyak kesulitan, siksaan, tekanan dan hal yang tidak menyenangkan, kamu akan tau apa itu kuat.
3. Apa tanggung jawabmu? Lebih rajin sedikit dari orang lain, lebih berusaha sedikit, lebih punya pemikiran sedikit, itulah tanggung jawabmu.

4. Orang bodoh berbicara dengan mulutnya, orang pintar berbicara dengan otaknya, orang bijak berbicara dengan hatinya.


8. Di dunia ini, kita menjadi orang, bukan bekerja.
Aku selalu mengatakan pada diriku, aku datang ke dunia ini bukan untuk bekerja, tapi untuk menikmati kehidupan ini. Kita hidup untuk menjadi orang, bukan melakukan pekerjaan. Kalau kamu seumur hidup hanya melakukan pekerjaan, dan lupa bagaimana menjadi seseorang, kamu pasti menyesal. Tidak peduli seberapa sukses atau hebatnya kamu, kamu perlu ingat kamu datang ke dunia ini untuk menikmati pengalamanmu sebagai seseorang.

9. Jangan terlalu serius bekerja, asalkan bahagia itu sudah cukup.
Aku sangat tidak suka orang yang terlalu serius, karena bekerja itu jangan terlalu serius, bekerja yang bahagia itu udah cukup. Karena hanya kebahagiaan yang bisa membuat kamu terus berkarya, sedangkan terlalu serius malah membuatmu tertekan dan membuat dirimu menjadi robot. Ingatlah kalau kamu juga manusia yang perlu merasakan kenyataan dan kenyamanan.

10. Orang yang selalu bersaing dan menjatuhkan orang lain adalah mereka yang paling bodoh.

Sumber : lookforward


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak

Labels: Berita International, Slider, Tionghoa

Thanks for reading Jack Ma: Sukses Hanya Untuk "yang Tak Mengeluh", Dunia Tak Akan Ingat yang Kamu Katakan, Namun Tak Akan Lupa "Apa yang Kamu Buat. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top