728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 27 April 2017

Demi Tampil Cantik, Ia Selalu Melakukan "Kebiasaan Ini", Tapi Siapa Sangka Di Hidungnya Malah Muncul "Lubang Besar"?! Menyesal pun Terlambat



Berita International - Mesin Tanning adalah alat terapi kulit yang cukup popular di  Negara Barat, pasalnya mereka menganggap kulit mereka terlalu pucat sehingga biasanya para wanita Barat akan melakukan sun-tanning (berjemur di bawah sinar matahari) agar kulit mereka terlihat lebih gelap dan sehat. Sun- tanning ini bisa dilakukan secara alami di alam terbuka atau pun mesin khusus sun- tanning.
Jade Thrasher merupakan salah seorang pelanggan sun-tanning yang sudah rutin melakukan terapi ini sejak berusia 13 tahun. Jade biasanya lebih suka menggunakan mesin, dan bila musim dingin tiba, Jade pasti akan sangat sering pergi ke klinik untuk sun- tanning. Kebiasaan ini pun ia lakukan selama 11 tahun dan tidak disangka suatu kali mala petaka pun menimpa dirinya..

"Saya sangat senang melihat kulit saya menggelap, di sini orang berkulit terlalu pucat biasanya tidak akan dianggap.", ujar jade. 

Sejak berusia 13 tahun, Jade sudah rutin pergi ke klinik untuk menggunakan mesin sun- tanning 3 kali dalam satu minggu. Pada tahun 2010, yaitu pada hari- hari mendekati hari pernikahannya, Jade pun sengaja meluangkan waktunya untuk lebih banyak menjemurkan diri sampai 6 kali dalam satu minggu. Ia berharap di hari pernikahannya nanti, ia pun bisa tampil cantik dengan kulit gelap yang sangat menarik perhatian tersebut.
Jade bisa dibilang sudah "terjerumus" dalam terapi ini selama 11 tahun. Namun siapa yang menyangka, pada tahun 2014 kulit Jade mulai menunjukkan keanehan. Pertama- tama, di hidungnya mulai bermunculan bintik- bintik merah, sekilas sangat mirip seperti jerawat kecil yang sering tumbuh pada masa pubertas.

Namun bintik-  bintik merah tersebut tidak kunjung baik, malah keadaannya semakin parah. Bintik merah tersebut mulai membesar dan bergelembung. Pada saat kondisinya sudah seperti ini, Jade baru memeriksakan diri ke dokter, dan ternyata jawaban dokter sungguh mengejutkan!

Dokter mengatakan Jade sudah terkena kanker kulit! Padahal saat itu usianya baru 24 tahun.. Demi membersihkan kulit mati di hidung Jade, dokter terpaksa mengorek kulitya sampai berlubang seperti ini.
Setelah semua sel kulit rusak sudah dibersihkan, dokter pun akhirnya menggunakan kulit di dada Jade untuk menambal hidungnya. Meski kini wajah dan dada Jade terdapat bekas luka, tapi Jade tetap sudah merasa sangat bersyukur. Kini yang terpenting untuknya adalah, nyawanya bisa selamat dan tidak perlu menjalani kemoterapi.

Dokter mengatakan, semua ini disebabkan oleh kebiasaan Jade dalam sun- tanning. Sebenarnya sel kanker memang sudah ada di dalam hidung Jade sebelumnya, tapi karena didukung oleh radiasi sinar ultraviolet yang sangat parah, sel- sel kanker tersebut pun  berkembang semakin pesat!

"Saya sangat menyesal selama ini tidak pernah memperhatikan kesehatan kulit saya. Untung semua ini masih bisa terselamatkan, saat itu saya masih muda, sehingga sel kanker masih bisa dikontrol oleh tubuh saya."

"Saya membagikan seluruh foto penderitaan saya agar semua orang mendapatkan peringatan keras! Sun- tanning sangatlah berbahaya!"

Kini Jade sudah tidak mempedulikan warna kulitnya lagi, bagi Jade yang terpenting ialah ia bisa memiliki tubuh sehat. Sejak mengalami tragedi ini, Jade dan suaminya pun membiasakan diri untuk menggunakan tabir surya (sunblock) setiap hari sebelum beraktifitas di luar rumah, meskipun repot, namun kulitmu harus dilindungi!

Terkadang demi tampil cantik, manusia memang bisa mengesampingkan banyak hal penting, bahkan kesehatan tubuh pun sampai dikorbankan! Tapi coba kamu renungkan lagi, apa gunanya cantik namun tubuhmu tidak sehat?
Nah, sobat cerpen sudah mengertikan, yang terpenting di dalam hidup ini bukanlah penampilan, namun kita harus selalu bersyukur karena masih diberi tubuh yang sehat. Setuju? Yuk, jangan lupa bagikan pelajaran ini kepada teman- teman Cerpen lainnya!


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Demi Tampil Cantik, Ia Selalu Melakukan "Kebiasaan Ini", Tapi Siapa Sangka Di Hidungnya Malah Muncul "Lubang Besar"?! Menyesal pun Terlambat Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta