728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 07 April 2017

Emang Permen Karet, Kalau Gak Sengaja Ketelan Bahaya ya? Kini Kamu Sudah Harus Tahu Penjelasan Di Balik Semua ini!!


Kesehatan - Masa kecil atau bahkan udah dewasa kayak sekarang, masih ada aja orang yang gak sengaja menelan permen karet. Entah karena lupa lagi makan permen karet terus sambil tiduran, atau waktu dianya  ngobrol sama orang lain sambil ngunyah permen karet, eh tiba-tiba ketelan. Terus langsung panik, karena banyak yang bilang kalo itu adalah hal yang berbahaya. Sebenarnya beneran gak sih mitos itu?

Katanya permen karet tuh butuh waktu selama 7 tahun biar bisa dicerna di dalam usus lho...Bener gak sih, ato cuma mitos doang ya? Faktanya, permen karet tuh ternyata sama kayak makanan lain, yang juga mengalami proses yang sama di pencernaan. Seorang ilmuwan dari American Chemical Society  mengatakan bahwa permen karet bakal turun ke perut melalui jalur pencernaan. Kemudian, enzim yang akan  bekerja ngehancurin permen karet, kemudian keluar lewat pembuangan.


Masih gak percaya, sebagai info lebih detilnya lagi  molekul yang ada di dalam permen karet adalah karbohidrat, minyak, dan alkohol. Nah, molekul-molekul ini termasuk yang gampang hancur di dalam perut. Namun, kandungan karet polimer yang ada di permen itu yang susah dihancurin sama enzim.  Tapi sesusah susahnya juga gak butuh waktu 7 tahun kok. Cuman butuh waktu sampai 2 hari untuk mencernanya.


Jadi, buat kamu yang dulu sempat panik sekarang udah bisa tenang dan gak perlu heboh panik segala! Karena ternyata gak sampe 7 tahun kok. Lama amet!! kata siapa 7 tahun… ? Nah, kalau "MISALNYA" permen karet gak sengaja ketelan lagi, gak usah panik langsung minum air putih aja ya guys...

Boleh Dilihat juga video dibawah kalau kamu masih belum percaya!!!

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Emang Permen Karet, Kalau Gak Sengaja Ketelan Bahaya ya? Kini Kamu Sudah Harus Tahu Penjelasan Di Balik Semua ini!! Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta