Hebat Banget! Laki-laki 14 Tahun Asal India Ini Berhasil Menemukan Alat Pendeteksi Bom Otomatis


BERITA UNIK - Temen-temen masih inget gak sih waktu umur 14 tahun, kamu itu ngapain aja? Laki-laki usia 14 tahun ini menggunakan kepintarannya untuk menemukan sebuah alat yang sangat berguna untuk kemiliteran di India. Penemuan apa sih? Yuk coba kita lihat!


Laki-laki bernama HarshwardhanZala ini udah seneng banget ama penelitian sains sejak dia kecil. Karena dia melihat begitu banyak tentara yang mati karena mendeteksi bom, dia pun akhirnya menemukan sebuah penemuan yang cukup dahsyat yaitu 「Pendeteksi bom otomatis.」 Yang pastinya pendeteksi bom ini tidak perlu menggunakan tenaga manusia untuk menjalankannya.

Pendeteksi bom yang umum biasanya mudah sekali memicu bom untuk meledak karena beratnya cukup berat. Namun setelah mengetahui fakta ini, Zala pun akhirnya menemukan gagasan untuk membuat pendeteksi bom yang bisa terbang secara otomatis.


Pendeteksi bom otomatis yang dibuat Zala ini bahkan hanya memiliki berat sebesar 50 gram!! Ringan banget gak sih? Dan ternyata selain bisa mendeteksi bom, dia masih menggunakan laser berwarna merah dan bisa membawa bom yang tersembunyi keluar dengan sendirinya. Hebat banget deh!!

Penemuan Zala yang luar biasa ini membawa dampak yang cukup gede di India. Bahkan ada yang berani memasang harga sebesar 10M rupiah untuk membeli pendeteksi bom otomatis yang dibuat oleh Zala. Angka yang fantatis banget kan?

Ketika diwawancari, Zala dengan rendah hati menjawab, "Semuanya ini berkat dukungan kedua orangtuaku. Kalau tidak ada mereka, aku juga tidak akan mampu mengerjakannya hingga selesai. Mereka yang memberiku semangat untuk terus melakukan riset. Teman-temanku juga memberikanku dukungan penuh supaya aku bisa membuat pendeteksi bom otomatis ini sampai berhasil."
Walaupun masih 14 tahun, tapi dia sudah bisa membawa dampak yang luar biasa loh buat negaranya! Gimana dengan kamu sobat? Jangan pernah mau ya dianggap rendah oleh siapapun hanya karena kamu muda, inget, kamu tuh punya potensi yang luar biasa yang mungkin tidak dimiliki oleh semua orang. Jadi teteplah bersemangat!!


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak

Labels: Berita International, Berita Unik, Slider

Thanks for reading Hebat Banget! Laki-laki 14 Tahun Asal India Ini Berhasil Menemukan Alat Pendeteksi Bom Otomatis. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top