728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 03 April 2017

Inspiratif! Jangan Sampai Di Saat Masih Bisa Menderita, Kamu Memilih Untuk Hidup Nyaman!


BERITA TIONGHOA - Hal yang paling berharga dalam hidup kita bukanlah uang, tapi waktu. Bahkan berbisnis juga tidaklah pernah gampanng, bisnis yang baik membutuhkan waktu dan usaha dalam membangunnya. Di zaman apapun, berbisnis pasti harus mengambil resiko, seperti membuka jalan di tengah tengah hutan lebat yang berduri, perlu mengorbankan tenaga yang besar, mental yang kuat, dan otak yang bijak.

Orang-orang yang sukses hari ini, tidak membangun kesuksesannya dalam sehari. Saat kamu hanya berhenti dalam zona nyaman mu, kapan kamu akan mencapai garis finish? Kamu harus tahu, jalan kesuksesan itu berbatu dan berliku, jika satu masalah saja tidak diselesaikan, usaha-usaha mu yang dulu mungkin akan menjadi sia-sia.

Jika kamu tidak pernah berjuang, bagaimana kamu tahu kalau mimpi mu tidak akan terealisasi? Jangan sampai di saat masih bisa menderita, kamu memilih untuk hidup nyaman. Pengorbanan mu menentukan pendapatan mu. Sementara kamu masih muda, memiliki gairah, kebenarian dan modal untuk gagal, keluarlah dari zona nyaman mu, dan jadikanlah diri mu berbeda dari yang lain!

Banyak orang yang kagum dengan betapa hebatnya orang-orang sukses, bahkan banyak juga orang yang diam-diam berpikir, andai saja aku punya ayah seperti Jack Ma. Pernah gak kamu berpikir demikian? Jika pernah, berapa umur mu wakti itu? 15 tahun? 20 tahun? 25 tahun? 30 tahun?

Kamu masih muda, di usia yang begitu cerah ini, kamu tidak mengambil resiko, tidak mengejar beasiswa, tidak menantang diri untuk bekerja, tidak berjuang untuk mimpi mu. Kamu bermimpi setelah lulus, masuk ke perusahaan ternama, cepat naik pangkat, tidak kekurangan uang, tidak kekurangan cinta dan menikmati hidup dengan tenang.

Tapi apa? Mengapa tidak berkorban untuk semua yang kamu inginkan ini? Masa depan mu ada di tangan mu!

Awalnya, saat Jack Ma mendirikan Biro Penerjemah HaiBo, pemasukan tidak sebanding dengan pengeluarannya. Agar dapat tetap bertahan, Jack Ma berkeliling sendiri dan menjual pakaian dalam, obat, dan barang-barang kecil lainnya. Ia dihina, dan mengalami kepahitan. Selama 3 tahun, biro penerjemah itu bertahan dengan mengandalkan hasil dari barang-barang yang dijual Jack Ma.

Setelah itu, saat Jack Ma mendirikan Alibaba, masih sangat sulit. Dinasnya kemana-mana, hanya mengandalkan jalan kaki, jarang sekali memanggil taksi. Ada satu hari, saat mereka membeli banyak barang, karena tidak bisa jalan kaki, akhirnya mereka memanggil taksi. Banyak taksi bermerek Santana yang berlalu-lalang di jalanan. Namun mereka tetap menunggu, sampai akhirnya mereka menumpangi taksi bermerek Xiali. Karena argo Xiali lebih murah 2 dolar daripada Santana.

Kita sering melihat betapa hebatnya orang sukses, tapi tidak tahu apa yang telah terjadi di balik kesuksesannya. Mungkin mereka harus berjuang sampai malam bersama lampu mejanya, setiap hari hanya tidur 3 jam. Berapa kali mereka kali jatuh ke dalam tanah, dan bahkan membiarkan orang lain melangkahi tubuhnya?

Saat kamu mendambakan gaji yang tinggi dan pekerjaan yang stabil, tapi tidak mau lembur, kamu harus tahu, "tidak pernah ada yang namanya gaji besar, kerjaan dikit". Seberapa banyak pengorbanan mu, sebanyak itu pula yang kamu dapatkan.

Saat kamu mengeluh tidak punya papa yang kaya, kamu harus tahu, "sekarang bukan jamannya mengandalkan orang tua, tapi bakat dan pengetahuanmu!". Salah satu ekonom Prancis, Raul Amaros, melalui penelitiannya mendapatkan bahwa orang yang kaya karena ayahnya dengan orang yang kaya karena bakat sendiri, berbanding 1:1. Artinya, jika kamu tidak punya papa yang kaya, kamu masih ada kesempatan mengandalkan bakat dan pengetahuan mu untuk mencapai mimpi mu!"

Masa muda adalah masa yang paling indah, dan juga kunci untuk menentukan perkembangan masa depan mu. Jika kamu memilih untuk nyaman dalam 10 tahun, kedepannya kamu harus menggunakan 50 tahun untuk membayarnya. Jika kamu berjuang dan bersusah-susah dalam 10 tahun, yang kamu dapatkan pasti kebahagian untuk 50 tahun mu.

November 2015, Jack Ma mengatakan, "Saya rela menukarkan seluruh uang saya dengan masa muda!" Hal yang paling berharga bukanlah uang, melainkan waktu. Jangan sampai di saat masih bisa menderita, kamu memilih untuk hidup nyaman!</


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inspiratif! Jangan Sampai Di Saat Masih Bisa Menderita, Kamu Memilih Untuk Hidup Nyaman! Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta