Setelah Meninggal, Dia Melewati Jembatan dan Bertemu Tuhan, Siapa Sangka "Percakapan Mereka".. Semua Orang yang Baca Langsung Tersadar!


Cerita Mengharukan - Alkisah ada seorang yang meninggal dunia, ketika dia menyadari hal ini, dia sudah berada di jembatan, kemudian dari kejauhan dia melihat Tuhan membawa sebuah koper sambil berjalan mendekatinya, mereka pun mulai mengobrol..

Tuhan (T) : AnakKu, yuk kita jalan..
Pria yang sudah meninggal (P) : Cepet banget? Tapi aku masih punya banyak rencana..
T : Duh maaf, tapi waktu kamu udah habis.
P : Tuhan, koper kamu itu isinya apa?
T : Ini… isinya harta milikmu
P : Oh ya? Hartaku? Maksudnya itu semua benda-benda milikku, perhiasan dan baju dan uang?

T : Semua benda itu bukan milikmu, itu semua milik dunia
P : Oh kalau gitu, apa itu ingatanku?
T : Ingatanmu itu milik waktu
P : Kalau gitu, apa itu kemampuanku?
T : Bukan, itu milik keadaan
P : Hmm.. Apa keluarga dan teman-temanku?
T : Bukan, nak. Mereka milik perjalanan masa lalumu.

P : Berarti istri dan anak-anakku?
T : Bukan juga.. Mereka hanya milik hatimu saja.
P : Kalau gitu.. Berarti tubuhku..
T : Tubuh kamu itu milik debu dan tanah..
P : Hah? Pasti jiwa aku yah??
T : Kamu salah nak, nyawa dan jiwamu itu milikKu.

Saat ini, pria tersebut mulai menitikkan air mata, dia ketakutan, kemudian dia membuka koper yang dibawa oleh Tuhan. Ternyata… Isinya kosong!
Dia menangis dan bertanya pada Tuhan

P : Apa aku gak pernah memiliki apapun?
T : Betuh nak, kamu tidak pernah memiliki apapun.
P : Kalau begitu, apa artinya aku..
T : Begini nak, setiap momen, setiap saat yang kamu lewati selama kamu hidup itu milikmu. Hidup ini hanyalah sebuah 『momen』. Kamu bisa memiliki satu 'momen', tapi saat semuanya berlalu, ya itu akan ikut berlalu.

Jadi selama hidup, kamu perlu untuk menjalani setiap detik dengan baik dan menikmati setiap saat.


Hidup itu sudah merupakan kemenangan, mencari uang hanyalah sebuah permainan, kesehatan justru lebih penting, kebahagiaan, itulah yang seharusnya kamu dapat! Setelah waktu berlalu, kamu masing-masing akan meninggalkan dunia sendirian, tanpa orang lain. Seberapa banyak pun yang kamu miliki di dunia ini, semuanya tidak akan kamu bawa. Seberapa indahnya bahasa yang kamu gunakan, kamu tidak bisa lagi berkomunikasi.

Jadi, hargailah setiap saat dan setiap orang yang sekarang ada di sekitarmu. Hargailah saat ini, karena kamu cuman bisa menikmati saat ini saja.

Hidup hanya sekali saja, entah itu panjang atau pendek, setiap orang perlu melaluinya sendiri. Hidup itu bagaikan perjalanan, bisa terjatuh dan bisa mulus. Tidak akan ada hidup yang sempurna, tapi kalau kamu tidak peduli akan hal-hal kecil yang menyebalkan itu, hidupmu tidak akan terlalu lelah.

Yuk sobat cerpen, kita lebih lagi menghargai hidup ini, menghargai setiap saat yang kita lewati, menghargai setiap orang yang ada di sekeliling kita! Pasti deh hidup kita akan jadi lebih indah!


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak

Labels: Cerita Mengharukan, Slider

Thanks for reading Setelah Meninggal, Dia Melewati Jembatan dan Bertemu Tuhan, Siapa Sangka "Percakapan Mereka".. Semua Orang yang Baca Langsung Tersadar!. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top