728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 13 Mei 2017

Ahok Divonis Penjara 2 Tahun, Ini Pesan Uni Eropa untuk Indonesia


BERITA TERKINI -  Sidang vonis Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mungkin saja adalah satu diantara persidangan yang cukup banyak menyedot perhatian dunia.

Sorotan perhatian dari kantor berita internasional besar seperti CNN, BBC, serta The Guardian, dan perkataan simpati dari tokoh politik dunia seperti Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, adalah satu diantara bukti kalau sidang pria yang akrab disapa Ahok itu jadi satu diantara perhatian orang-orang global.

Saat ini, tidak ketinggal Uni Eropa ikut mengemukakan perhatian pada sidang vonis pria yang belum genap berumur 50 th. itu. Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia menulis satu info resmi.

” Uni Eropa mencatat ketentuan dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam masalah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang di sampaikan pada tanggal 9 Mei 2017, ” seperti yang tercatat pada pernyataan pembuka info pers resmi dari Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Selasa, 9 Mei 2017.

” Uni Eropa dengan cara berkelanjutan sudah menyebutkan kalau hukum yang mengkriminalisasi penistaan agama dengan cara diskriminatif bisa menyebabkan terhalangnya kebebasan berekspresi serta atau kebebasan beragama serta keyakinan, ” terang info pers itu.

Organisasi multilateral Benua Biru itu ikut mengutamakan pemerintah Indonesia serta pihak berkaitan untuk selalu dapat melindungi toleransi serta pluralisme di Indonesia.

Karna, untuk Uni Eropa, Indonesia adalah satu diantara negara dengan rekam jejak kebiasaan toleransi serta pluralisme yang membanggakan.

” Kami mengimbau supaya pemerintah Indonesia, bebrapa instansi, serta warganya untuk selalu menjaga kebiasaan toleransi serta pluralisme yang ada sampai kini, ” catat pernyataan pers Uni Eropa.

Diluar itu, Uni Eropa mengharapkan Indonesia bisa selalu mempromosikan nilai-nilai Hak Asasi Manusia mengenai kebebasan memikirkan serta berekspresi, seperti yang terdaftar dalam Deklarasi Universal HAM, Kovenan Internasional Hak-Hak Sipil serta Politik.

” Uni Eropa mengutamakan kembali kalau kebebasan-kebebasan itu yaitu hak-hak yang sama-sama tergantung, sama-sama berkaitan, serta sama-sama lengkapi, membuat perlindungan tiap-tiap orang serta membuat perlindungan juga hak untuk mengemukakan pendapat tentang agama serta keyakinan mana juga atau semuanya sesuai sama hukum hak-hak asasi manusia internasional, ” terang Uni Eropa.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ahok Divonis Penjara 2 Tahun, Ini Pesan Uni Eropa untuk Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta