728x90 AdSpace


Latest News
Rabu, 24 Mei 2017

Anak Ini Nasibnya Tragis Setelah "Dibohongi dan Dijual" dengan Cara Ini! Mama-Mama Harus Ekstra Hati-Hati!


Berita Heboh - Cuaca yang hangat dan waktu libur selalu jadi waktu yang paling pas buat ngajak anak keluar jalan-jalan. Tapi papa mama, tahukah kalian kalo keluar jalan-jalan dengan anak-anak kalian berarti kalian harus ekstra hati-hati? Di masa sekarang ini penculikan dan penjualan anak kecil bukan lagi hal yang jarang. Nggak sedikit kasus anak-anak yang diculik lalu dijual tanpa bisa ditemukan lagi oleh orangtua mereka.

Nah papa mama, penculik-penculik zaman sekarang udah pinter. Mereka nggak lagi pake cara, "Bu, aku bantu jagain anaknya ya", atau "Dek, aku temen mamamu". Mereka juga tau anak-anak sekarang sudah diajarin caranya menghadapi orang asing. Lewat cerita dan pengamatan banyak Sobat Cerpen, Cerpen menemukan ada 4 cara utama penculik-penculik melakukan aksinya di zaman sekarang ini!

Trik pertama: Ajak anak kecil menjauh dari keramaian dengan anjing lucu
Ada Sobat Cerpen yang pernah melihat berita dan video dimana anak-anak diculik dan ditipu dengan anjing-anjing lucu. Para penculik berpura-pura mengajak anjing jalan-jalan dan mengajak anak kecil yang jadi targetnya untuk bermain dengan anjing mereka, kemudian para penculik akan berusaha menipu si anak kecil dengan mengajaknya melihat lebih banyak lagi anjing lain. Pastinya, hewan peliharaan lain yang nggak kalah lucunya juga bisa jadi "alat" untuk menculik anak-anak nggak bersalah itu.

Trik kedua: Menculik paksa anak-anak waktu mereka sedang sendirian
Anak-anak yang sedang bermain sendirian atau bahkan beramai-ramai tanpa pengawasan orangtua sering jadi target utama. Ada seseorang yang pernah bercerita, "Aku pernah melihat anak tetanggaku sedang bermain sendirian di luar rumah mereka. Waktu itu aku lagi di lantai 2, lagi jemur baju, dan tiba-tiba aku melihat ada cowok gede yang deketin dia. Nggak lama kemudian cowok ini langsung menggendong anak itu, anaknya baru umur 5, masih kecil, terus langsung lari. Anak itu nggak bisa dicari selama 11 tahun dan waktu dia ditemukan orangtuanya, keadaannya udah menyedihkan banget. Kakinya diamputasi, lidahnya dipotong, kasian banget..."

Trik ketiga: Mengundang dengan permen yang melemaskan badan
Zaman-zaman sekarang ini tidak sedikit ada orang-orang yang menipu anak-anak dengan berkata, "De, ada barang yang jatoh tuh." Setelah dia melemparkan "jebakannya" ke dekat anak yang jadi targetnya. Orangtua harus sangat berhati-hati dan memastikan kalau anak-anak anda tidak mengambil benda yang biasanya berbentuk permen itu.

Trik keempat: Menyamar jadi petugas
Petugas apapun bisa jadi "alat" untuk menyamar bagi orang-orang jahat ini. Pernah ada kasus dimana seorang penculik menyamar menjadi petugas dari PLN yang membohongi anak kecil yang ada di rumah dengan mengatakan, "Kalo kamu nggak bukain pintu, nanti malem rumahmu ga ada listrik lho." dan tentu saja sesaat kemudian, anak ini langsung diculik dan tidak pernah terlihat lagi.
Tentu saja tidak jarang juga ada kasus dimana para penjahat ini berpartner. Penjahat yang satu mengajak orangtua bicara, konsultasi, atau apapun, yang mengalihkan perhatian orangtua dari anaknya, kemudian penjahat ini menculik anak yang lepas dari perhatian orangtuanya ini.

Untuk anak-anak, kalau terpisah dari orangtua, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Nah para orangtua, anda juga boleh mengajarkan hal ini ke anak-anak anda.
1. Lapor polisi. Lapor ke pihak yang berwajib, atau gunakan telefon darurat. Selalu ingat nomor telefon darurat di negara tempat anda tinggal atau negara tempat anda berkunjung.
2. Cari orang-orang yang bisa kamu percayai. Seperti misalnya polisi atau tentara yang memakai seragam (jangan ikuti orang-orang yang tidak berseragam), pegawai toko, atau petugas customer service. Pastikan kamu mencari orang-orang yang memakai seragam perusahaan.
Sponsored Ad
3. Kalau kamu mempunyai media sosial, post pesan di media sosial yang penuh dengan orang-orang yang kamu percayai. Jangan post pesan di media sosial yang keluarga dan teman-teman dekatmu tidak ada di dalamnya. Kalau perlu, langsung hubungi keluarga atau teman-teman terdekat yang bisa segera menghubungi orangtuamu, atau menjemputmu.

4. Untuk orangtua, jangan lupa amati apakah ada gerak-gerik yang mencurigakan saat anak-anak hilang.
5. Berteriak minta tolong dan panggil nama papa mamamu sambil diam di tempat dan jangan bergerak sama sekali, kecuali kalau sangat amat diperlukan.


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Anak Ini Nasibnya Tragis Setelah "Dibohongi dan Dijual" dengan Cara Ini! Mama-Mama Harus Ekstra Hati-Hati! Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta