Dua Lelaki Dan Seorang Janda Cantik Melewati Satu Malam "Bersama-sama", 9 Bulan Kemudian "Hal Tak Terduga" Ini Pun Terjadi!


Cerita Lucu - Dua kisah dibawah ini mengajarkan pada kita betapa pentingnya kejujuran itu...

Kisah dua lelaki dan seorang janda 
Jack dan temannya, Bob, hendak pergi ke Texas untuk bermain ski. Tak disangaka, mereka dihadang oleh badai salju di tengah perjalanan. Jack menghentikan mobil di sebuah rumah terdekat dan meminta ijin untuk bermalam disana hingga badai salju reda. Wanita cantik yang adalah pemilik rumah tersebut menolak dengan alasan ia takut menjadi bahan pembicaraan para tetangga karena dirinya baru saja menjanda.

Jack kemudian berkata,"Jangan khawatir, kami akan tidur di lumbung gandum dan pergi ketika matahari terbit. Janda cantik tersebut akhirnya mengijinkan sambil perlahan melirik Bob." Sesuai janji, keesokan harinya Jack dan Bob segera melanjutkan perjalanan ketika matahari baru saja terbit.

Sembilan bulan kemudian Jack menerima surat dari pengacara janda cantik tersebut. Jack terdiam sesaat ketika melihat isi surat tersebut, kemudian ia pun menelpon Bob…
Jack: Bob, kamu ingat janda cantik pemilik lumbung gandum tempat kita bermalam?
Bob: Ya, aku ingat.
Jack: Apakah malam itu kamu meninggalkan lumbung dan pergi ke kamar janda itu?
Bob: Ya, aku melakukannya.
Jack: Apakah kamu memberi tahu namaku, bukannya namamu kepada janda itu?
Bob: … (diam sesaat) Ya, betul…
Jack: Oh, ok… Makasih ya, janda itu baru aja meninggal dan mewariskan seluruh hartanya atas namaku!

Kisah anak lelaki penjual korek api
Suatu malam di sebuah jalan kota London, langkah pria ini terhenti ketika seorang anak lelaki menarik bajunya dari belakang.

"Pak, tolong beli satu kotak korek api saya…" kata sang anak.
"Saya tidak mau beli." Jawab pria ini sambil melanjutkan langkahnya.
Anak tersebut terus mengikuti sambil berkata,"Pak tolonglah saya… Saya belum makan apa-apa hari ini pak."

Tahu bahwa anak tersebut tidak akan berhenti sampai ia membeli korek api, pria ini akhirnya berkata,"Tapi saya tidak punya uang kecil nak."
"Bapak pengang dulu korek api ini, saya pergi tukarkan uangnya." Jawab sang anak sambil mengambil uang yang diberikan oleh pria ini.
Pria ini menunggu sangat lama, namun sang anak tak kunjung datang hingga akhirnya ia memutuskan untuk pulang.

Keesokan harinya, ketika pria ini tengah bekerja di kantor, salah seorang pegawainya masuk dan memberitahu ada seorang anak lelaki yang minta bertemu di luar. Pria ini mengizinkan pegawainya membawa anak itu masuk. Ketika pintu dibuka, pria ini melihat seorang anak yang tampak kumuh, bahkan lebih kumuh dibandingkan dengan penjual korek api yang ia temui malam sebelumnya.
"Maaf menggangu pak, saya diminta kakak untuk mengantarkan uang kembalian korek api kemarin malam." Ujar sang anak.
"Dimana kakakmu?" tanya pria ini.
"Kakak sedang terbaring sakit di rumah. Kemarin ia tertabrak mobil ketika sedang dalam perjalanan menukarkan uang."Jawab sang anak.

Pria ini akhirnya memutuskan untuk mengunjungi sang anak. Melihat pria ini datang, anak lelaki tersebut segera minta maaf,"Maaf pak, saya tidak menepati janji mengembalikan uang bapak kemarin malam."  Pria ini sangat menghargai kejujuran sang anak. Bahkan ketika ia tahu bahwa kedua orang tua sang anak telah meninggal, pria ini memutuskan untuk menanggung semua kebutuhan hidup kedua anak tersebut!

Kejujuran adalah kekayaan yang semakin jarang dimiliki manusia saat ini. Sobat Cerpen, pilihlah untuk tetap menjadi orang jujur karena kamu tidak pernah tahu hadiah besar apa yang menanti di balik kejujuranmu itu!

Sumber: Pixp

Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Terkini, Cerita Lucu, Slider

Thanks for reading Dua Lelaki Dan Seorang Janda Cantik Melewati Satu Malam "Bersama-sama", 9 Bulan Kemudian "Hal Tak Terduga" Ini Pun Terjadi!. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top