728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 02 Mei 2017

Jangan Makan, Ngemil Aja Kalau Mau Kurus!


Kesehatan -  Yang namanya kebiasaan memang rada-rada susah diubah ya, apalagi kalau itu emang udah mendarah daging. Salah satu kebiasaan yang dianggap udah kadaluarsa oleh Profesor David Haslam adalah pola makan 3 kali sehari.

David berpendapat makan pagi, siang, malam, udah nggak efektif lagi di zaman sekarang, khususnya buat mereka yang pengen langsing. Sesuai komentar yang ditulisnya dalam National Obesity Forum, David mengemukakan kalau mereka yang pengen kurus seharusnya makan lebih sering dalam porsi kecil.

David menekankan kalau kebiasaan makan 3 kali sehari kudu segera diganti dengan makan snack sehat lebih sering. Alasan dari dia sih, kan belakangan banyak orang yang terlalu sibuk tuh sehingga nggak sempat makan. Nah daripada terus-menerus hidup tak teratur seperti itu, mending sediakan snack sehat yang bisa dimakan setiap saat.

David bilang,」makan porsi kecil tapi lebih sering, membuat sistem metabolisme tetap stabil」. Dan yang patut dicatat, nggak sembarangan snack yang boleh dibeli. David tetap menyarankan kita menjauhi produk makanan kemasan yang tinggi gula dan garamnya. Katanya, mending bawa bekal buah, sayur, atau snack sehat lainnya yang tinggi nutrisi dan serat aja, karena bisa bikin perut tak gampang lapar.

Meski begitu, teman-teman tetap sebaiknya tidak melewatkan yang namanya sarapan ya. Karena pihak AHA (American Heart Association) memperingatkan, tidak sarapan malah meningkatkan risiko obesitas, sajit jantung, dan diabetes.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jangan Makan, Ngemil Aja Kalau Mau Kurus! Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta