728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 05 Mei 2017

Loe Bikin Yayasan Buat Nolong Orang Apa Nyari Duit Sih ??


BERITA TERKINI - Gegara kalo nyuruh orang susah banget nyelesein sesuatu. Pas mak mau buat website, sama aja, gak slesai-slesai dah dibayar juga tu orang. Akhirnya mak yang gaptek ini mikir, ngapa gak gw bikin sendiri aja, berapa susahnya sih wkwkwk.

Akhirnya Mak bikin sendiri, dalam 2 hari selesai. Website Yayasan Cinta NKRI telah mengudara www.YCNKRI.com

Sekarang Mak secara resmi menyebut diri sebagai seorang yang “Menyelesaikan website tanpa masalah”, eaaa pegadaian kali gw wkwk.

Nah belom sejam mengudara langsung ada yang inbox. Gw kira mo nyumbang kek, mau support ato mo ngucapin selamet, , ini kagak. Malah nanya gini :

“Anda nanti mau masuk ke politik ya, mau bikin partai, makanya bikin yayasan, atau mau beli Fortuner, kayak yang lagi santer, orang yang galang dana pake rek. pribadi, trus duitnya dipake beli mobil itu?”

Mak jawab disini :

Ini yayasan tong, urusannya sosial sama kemanusiaan.
Mak melihat ada bibit2 perpecahan, makanya mak bersemboyan : Membantu sesama, Lintas Suku, Agama, Ras, Aliran dan Golongan.
Jadi kalo nolongin orang gak usah nanya2 yang gini. Kalo ketabrak mobil dah modar nunggu elu sensus bari SARA.
Mak mau masuk politik?
Loe kira gw pinter apa, mau masuk politik musti pinter tauk, pinter otak, pinter berkelit, pinter ngadalin, nah gw nih oon, gak kemakan politik ma otak gw. Gak ada urusan gw ma politik. Tapi kalo ada yang terjun ke politik seperti Ahok, berdedikasi, berani mati dan baik ke rakyat, ya gw dukung dong, masalah buat lo?
Mau Beli Fortuner ? Mak bikin yayasan bukan mau beli mobil Fortuner kayak yang lagi diributkan itu. Fortunernya dah ada, disumbang sama Bapak tgl. 27 Maret 2017, plat nomornya hari kemerdekaan NKRI. Gw kagak motong2 duit yayasan buat beli mobil atau buat makan, makan gw banyak, yang bisa nanggungin cuma si Bapak, ngarti lo?
Loe jangan pengsan Karena denger mobilnya dah ada, tar loe dibawa ke Rumah Sakit, kesian RS nanganin orang nyinyir.
Loe nyumbang kagak ribut iya, mlipir gih wkwk
Mak kemaren lom denger soal orang yang beli fortuner pake uang sumbangan itu. Karena inbox ini, akhirnya mak google, ada di seword rupanya artikelnya.

Ya sih peningkatan, habis buka yayasan pake I-phone 7, lah gw tau I-phone 7 juga kagak, telepon emak mereknya : “Kasus” berkasus muluk, saban2 mati sendiri gak jelas wkwk.

Ya dipikir-pikir, kalo belum mapan, terus bikin yayasan, nampung duit orang. Mungkin godaan itu relative besar untuk menikmati uang orang walaupun untuk sementara, tar dibalikin lagi ato gimana.

Sewaktu mak menggalang dana untuk penderita kanker kurang mampu kemaren itu, mak tak bersedia sumbangan diberikan ke rekening mak, mak suruh langsung aja ke yang bersangkutan, Ngapain ke gw tibang numpang lewat, langsung aja, kan untuk 1 orang. Dana tersebut masuk langsung ke penerima dan telah digunakan dengan bertanggung jawab oleh beliau. Yang mana berkat kemurahan hati para netizen yang sama sekali tidak saling kenal, beliau telah bisa berobat hingga sekarang.

Nanya : “Lah trus napa pake bikin yayasan segala mak ?”

Mak : “Karena kita ingin tolong lebih banyak orang dan harus ada wadahnya, kalau kulur kilir postingin rekening semua yang bakal nerima, pusing. Tar saban transfer, inbox ke emak kirim bukti, padahal transfernya langsung ke ybs. Ya bukan mak gak mau, tapi inbox ratusan sehari, tar kalo ada yang kelewatan kan gak enak. Kalau dengan rekening yayasan, ada rekening koran laporan Bank yang bisa dicetak setiap waktu. Nah gw jembrengin aja tu rekening koran, jelas keluar masuknya, kagak pake diedit edit, biar pada tau, ya gak, repot amat.”

Ada wacana dari relawan agar jangan jembrengin rekening koran itu, katanya bikin aja arus kas, Ya bikin juga sih. Tapi buat mak, lebih transparan kalo rekening korannya dijembrengin. Noh liat, masuknya segini, keluarnya segini, kemari keluarnya, buat ini. Tar baru didukung sama bukti-bukti lain. Misal foto penyerahan atau video, atau bon2 pembelian sumbangan dll. Tapi gak pake I-Phone 7 juga gw sih wkwkwk.

Ada beberapa peristiwa yang membuat Mak ingin menjalankan yayasan Cinta NKRI ini :



Suatu hari anak mak ultah, datanglah seorang expat nganter anaknya sama istrinya yang sok glamor tapi kelihatannya bahasan terbatas, mulai dari sepatu, tas dan baju. Latar belakang rupanya belum makan bangku sekolahan, mungkin giginya gak kuat makan kayu. Bangga sekali si istri ini katanya suaminya mobilnya baru, rumahnya bagus biarpun nyewa. Setelah nanya-nanya langsung ke suaminya, terkuaklah bahwa sang suami bekerja untuk sebuah Yayasan (Charity) di sebuah negara miskin yang dekat dengan Indonesia. Lah ini kerja di yayasan, mobil baru, tinggal di Bali, istri kulur kilir glamor, usaha lain gak ada, dari warisan bukan, sedang negara tempat dia seharusnya bertugas itu miskinnya ampun-ampunan. Mak jadi mikir gak enak, kaya amat sih kerja di Yayasan, gaji dan fasilitasnya dari sumbangan dong ?
Ada lagi nih, suatu waktu mak punya rumah yang baru di renovasi di kawasan elit Jakarta siap mau disewakan. Datang seorang agen property kenalan mak pagi2. Dia ini memang punya klien2 perusahaan dan instansi2 besar. Katanya sedang ditugaskan orang penting untuk cari rumah untuk disewa. Diperiksa nih seluruh rumah itu, dipoto2 kelilingan. Harga berada di dalam budget katanya, waktu itu hampir 10 tahun yang lalu USD 5000 (Lima ribu dollar sebulan). Katanya segera akan mengabarkan. Ya mak mah iya-iya aja, orang mau nyewa ya dipersilahkan. Besoknya si agen ini dateng lagi. Menurutnya setelah melihat foto2 rumah itu. Yang mau nyewa gak jadi, bukan karena gak masuk budget, tapi karena keadaan rumah itu, mewah, di daerah elit dan pake kolam renang segala, tidak cocok untuk YAYASAN (Foundation International) katanya nanti orang gak pada jadi nyumbang kalau liat kantornya mewah……………
Lah gw ini jadi bingung, yayasan gak mau nyewa rumah mewah karena takut nanti orang liat kemewahan itu orang pada gak jadi nyumbang, kalo gak mau yang mewah koq budgetnya gede amat. Jadi dengan dana yang sama akan nyewa rumah butut, lah gak semahal itu kali, sisanya kemane aje ya gak ?

Terus ada lagi nih, zakat disalurin ke yayasan, katanya yayasan yatim piatu, pas di sidak, kagak ada anak yatimnya, rupanya adanya kalo mau ada yang datang aja, janjian dulu, kalo gak ya pada pulang ke rumah sendiri-sendiri katanya. Lah iya kalo bener yatim piatu tu anak2 kalo nggak? Cuma dikumpulin doang dari mana-mana pas ada yang mau kasi sumbangan ngaku2 yatim piatu gimana?

Ada lagi, Jaman dulu belom ada KIP dll. Ada sebuah desa di pelosok Sumatra yang mak pernah datengin. Sekolahnya jauh banget, kesono lewat jalan tanah. Anak-anak muridnya kesian banget, pake sandal, buku dibawa pake kresek. Liat itu, setiap tahun kita sumbang untuk beli sepatu, tas sekolah, buku dll. Dan sisa dana dibagikan buat anak-anak itu untuk setahun. Tahun depan dikasi lagi. Seluruh murid di desa itu dikasi. Perpustakaan dibuatkan. Dulu mak kenal sama kepala sekolahnya, seorang yang baik, selalu menyampaikan sumbangan dengan tulus, memberikan laporan rinci dan nyata make bawa wartawan segala ampe gw dikepruk ma Bapak, kagak usah masuk koran, riya loe katanya. Lah bukan gw yang nyuruh yeee jutek wkwk. Ehhh baru 3 tahun berjalan, meninggal ni kepala sekolah. Sumbangan mak tetap teruskan, tapi gak jelas juntrungannya, laporan, isinya foto baju seragam 2 biji. Orang sekampung itu plus kampung sebelahnya yang sekolah juga mak sumbang kemudian, pada ngadu. Sumbangannya kagak nyampe, yang ada pada beli motor baru noh yang pegang sumbangan.

Senep dah pokoknya. Makanya mending gw bikin yayasan sendiri, gw sampein sendiri, gw verifikasi sendiri dengan bantuan para relawan, gw sediain kantor sendiri, mobil sendiri pokoknya sendiri biar gw bisa awasin, gw senep dikadalin.

Demi melihat adanya bibit perpecahan di negeri ini yang mulai tumbuh kelihatannya. Maka mak namakan yayasannya : Yayasan Cinta NKRI, membantu sesama lintas Suku, Agama, Ras, Aliran dan Golongan. Gw gak peduli agama apa, suku apa, ras  apa dll, kalo mo nolong ya ditolong aja repot amat nanya-nanya gituan keburu modar orang.

Yang jelas disini “Orang Baik Bersama Orang Baik.”

Kalo kagak ikhlas dan nyinyir kagak usah nyumbang, kagak dapet pahala loe, mana gw pula tar dosa berantem ma elu gegara loe nya nyumbang srebu nyuruh gw bantuan orang sekampung yang kena radiasi nuklir, lah begimana caranya wkwk.

Silahkan berkunjung ke www.YCNKRI.com

Dimana keluhuran budi sesama Bangsa Indonesia ini terlihat, sangat banyak orang Indonesia ini yang baik pada sesama, sudah terbukti. SARA itu hanya dihembuskan pasukan Fisang. Kalo Pasukan Bunga mah baek-baek aja, gw udah buktiin.

Kobarkan persatuan NKRI

NKRI Harga Mati

Merdeka !!!

Nanya : “Dasar emak-emak, artikel kagak nyambung.”

Mak : “Yang penting nolong orang, pinter pa oon mah kagak jadi ukuran, yang penting berguna gak hidup loe bagi orang lain?” Noh jawab tuh ya…..

Sumber : https://seword.com/emak-menjawab/loe-bikin-yayasan-buat-nolong-orang-apa-nyari-duit-sih/


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Loe Bikin Yayasan Buat Nolong Orang Apa Nyari Duit Sih ?? Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta