728x90 AdSpace


Latest News
Rabu, 10 Mei 2017

Love You Pak Djarot! Air Mata Anda Pagi Ini di Balai Kota Meyakinkan dan Menguatkan Kita


BERITA TERKINI -  Indonesia sudah menangis kemarin, Ibu Pertiwi telah bersedih kemarin. Dan jika memang Tuhan itu memang benar adanya, saya sangat yakin seyakin-yakinnya bahwa Tuhan juga sangat sedih ketika salah satu anak-Nya yang sangat berbakti dan mensejahterakan hidup anak-anak-Nya yang lain malah justru difitnah dan dihukum secara tidak adil oleh saudara-saudaranya sendiri.

Hari ini 10 Mei 2017, Djarot Saiful Hidayat untuk pertama kalinya menjabat sebagai Plt Gubernur DKI. Dirinya tiba di Balai Kota pagi hari ini untuk menemukan begitu banyak warga yang datang dan menyampaikan simpatinya. Dipimpin oleh dirijen Addie MS menyanyikan berbagai lagu tanah air, Djarot dikabarkan tidak tahan menahan air matanya. Lihat saja dari foto-foto ini, begitu terlihat dengan jelas bagaimana seorang Djarot pun akhirnya runtuh sesaat ketegarannya. Atau bisa juga beliau terharu, atas dukungan warga yang begitu nyata dan jelas kepadanya.

Sebelumnya, Pak Djarot sudah menyatakan bahwa dirinya menanggung penangguhan penahanan Ahok dan bersedia ikut dipenjara jika terjadi apa-apa. Sungguh merupakan kekuatan yang luar biasa yang ditunjukkan Pak Djarot sebagai teman, sebagai rekan kerja, sebagai anak Tuhan, dan juga sebagai manusia yang mulia.


Foto: Aldhi Febrianto, courtesy: instagram.com/dickypwijaya
“Saya sangat terharu. Bayangan saya hanya 500 sampai 1.000 orang, tapi ini lebih dari 1.000 orang. Saya bangga para musisi menyatakan dengan lagu untuk mencintai Indonesia,” ujar Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017). Sumber.

“Oleh karena itu tadi malam saya bertemu Pak Ahok, saya berdiskusi dengan Pak Ahok dan beliau berpesan pada saya, yang harus saya sampaikan pada kalian bahwa kita menghormati, kita menghargai apa pun yang jadi keputusan majelis hakim,” jelas Djarot.

“Tapi perjuangan belum selesai. Biar majelis hakim yang mempertanggungjawabakan itu, bukan hanya pada umat manusia, tapi saya yakin juga akan pertanggungjawabkan pada Tuhan YME,” ucapnya.

“Marilah dukungan ini kita sampaikan secara baik dan simpati. Jaga keamanan dan ketertiban dan tetap berdoa pada Tuhan YME supaya Pak Ahok dan keluarga diberi ketabahan dan kesehatan,” tutupnya.

Makna Air Mata Djarot

Pak Djarot terkenal sebagai seorang tokoh yang sangat tegar. Ia sangat murah senyum dan sangat sabar. Lihat saja bagaimana reaksinya ketika diserang oleh Anies/Sandiaga lawan politiknya pada perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin, ia hanya tersenyum, tersenyum, dan tersenyum lagi.

Ketika telah dipastikan kalah dan dinyanyikan oleh beberapa warga di Balai Kota, ia pun terekam kamera begitu terharu, namun ia tidak sampai meneteskan air matanya di depan warganya. Ia tahu bahwa ia harus tegar dan ia memilih untuk berterima kasih dan langsung beranjak ke ruangan rapat. Ia lalu dikabarkan meneteskan air mata di ruangan rapat, yang menandakan bahwa ia sengaja untuk tidak menunjukkan kelemahannya di depan warganya. Karena ia tahu, kalau ia menangis, warganya pasti akan menangis lebih parah lagi, dan ia tidak menginginkan itu. Saya lupa saya nonton dimana video ini, sepertinya video di kompas.com, saya jamin ini bukanlah hoax.

Air mata Pak Djarot pagi hari ini, bagi saya menunjukkan dengan jelas siapa dirinya sebenarnya. Djarot adalah pejabat yang begitu tulus bekerja dan mencintai kebenaran serta keadilan. Ia merasakan betapa kebenaran telah dikoyak-koyak dan betapa keadilan telah dicederai sedemikian rupa, sehingga meskipun begitu aneh pun argumentasi hukum yang digunakan hakim, tetap saja mereka memberikan hukumannya.

Air matanya menandakan bahwa ia begitu cinta Indonesia, yang beragam suku, agama, dan budayanya. Ia menangis ketika mengetahui bahwa kebencian dan sentimen banyak orang terhadap saudara-saudara sebangsa setanah air mereka hanya karena masalah ras dan agama ini begitu nyata. Dan kebencian itu telah menang ketika vonis hakim kemarin dijatuhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Air mata itu meyakinkan dan menguatkan kita semua bahwa Pak Djarot bukanlah politisi atau pemimpin busuk. Ia merasakan kehilangan atas ditahannya Pak Ahok. Seorang politisi atau pemimpin busuk yang naik jabatan ketika Ahok dipenjara tidak akan mungkin begitu sedih dan tidak tersenyum sedikit pun sejak kemarin sore menghadiri serah terima jabatan dari Mendagri.

Anda Luar Biasa Pak Djarot!

Saya harus katakan dengan jujur, Anda luar biasa Pak Djarot!

Anda naik jabatan, dan jabatan yang bukan main-main loh, (Plt) Gubernur DKI Jakarta yang merupakan impian begitu banyak politisi busuk dan kotor di negeri ini. Wewenang Anda begitu besar, dan anggaran yang akan anda atur di APBD-P 2017 pun bisa begitu banyak. Singkat kata, Anda bisa melakukan apa pun yang Anda inginkan pada Ibu Kota ini selama 5 bulan ini.

Namun Anda malah tidak menunjukkan senyuman sedikit pun. Anda dengan jelas menunjukkan bahwa Anda seolah merasa tidak pantas menjabat posisi ini. Anda tidak membohongi hati nurani Anda bahwa Anda ternyata sangat sedih akan apa yang menimpa rekan Anda.

Tentu saja saya tetap yakin bahwa dalam hati Anda tetap ada sedikit rasa bangga, rasa bangga karena bisa menduduki posisi yang begitu strategis ini. Namun, kesedihan dalam diri Anda terlihat jauh melebihi percikan-percikan kecil keegoisan dalam hati Anda, dan ini menurut saya merupakan bukti bahwa Anda merupakan pribadi yang luar biasa Pak Djarot!

Penutup

Semoga semua pendukung Ahok/Djarot dapat tabah dan kuat menghadapi semua ini.

Saya harap kita semua terus mendoakan kesehatan dan keselamatan Pak Ahok ya.

Akhir kata, izinkan saya untuk mengatakan:

Only life of a Fool is without hurdles and problems.
But the wise know how to be joyful.

Dari sebatang pohon yang ingin berdiri kokoh dan tegar di tengah badai dan topan…

Power (Baca juga tulisan-tulisan saya yang lain disini: https://seword.com/author/aryanto/)
p.s. saya melihat kalimat di atas di On This Day memories facebook pribadi saya hari ini, dan saya lupa kalimat ini merupakan inspirasi saya sendiri atau saya kutip dari orang lain. Mohon maaf jika tidak mencantumkan sumber.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Love You Pak Djarot! Air Mata Anda Pagi Ini di Balai Kota Meyakinkan dan Menguatkan Kita Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta