Mengapa Klaim Asuransi Saya Ditolak? – Sedikit Ulasan Terkait Video Nasabah Asuransi Mengamuk di Medan


BERITA TERKINI - Hari ini beredar video liputan media dengan headline “Nasabah Asuransi Mengamuk” dengan alasan klaim asuransi jiwa mereka ditolak. Tidak tahu apakah diskenariokan ataukah kebetulan proses ini diliput oleh media, namun sebagai agen Prudential saya tertarik untuk memberikan sedikit ulasan terkait berita ini sekaligus memberi jawab dari versi agen bukan/tidak mewakili perusahaan.

Setahu saya, setiap perusahaan asuransi yang ada, apa pun jenis asuransinya, perusahaan asuransi memang selalu menyertakan syarat dan ketentuan agar klaim bisa dibayarkan. Karena itu syarat dan ketentuan tersebut penting untuk diikuti dan dipenuhi. Jadi, selama semua dokumen lengkap dan sesuai ketentuan maka klaim itu PASTI AKAN CAIR.

Mengapa saya memiliki keyakinan seperti itu? Untuk menjawab secara singkat dan jelas saya akan sertakan beberapa foto. Coba perhatikan kumpulan foto berikut ini:


Foto di atas adalah kumpulan testimoni betapa sebuah klaim LUNAS TERBAYAR ketika memenuhi ketentuan polis yang berlaku
Foto testimoni di atas semua dengan gamblang dan jelas menjawab semua keraguan bahwa KLAIM PASTI AKAN DIBAYAR LUNAS TANPA DICICIL jika sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dan tidak lupa juga saya sertakan bukti bayar klaim lunas terbayar tanpa dicicil dan dalam jumlah klaim yang besar pula…!


Lalu mengapa klaim ini tidak cair-cair? Sekali lagi, saya tidak mewakili perusahaan di dalam memberi jawab terkait hal ini. Saya hanya memberi tanggapan seturut dengan pengalaman saya selama ini mengurus klaim nasabah, baik itu sakit ringan sampai sakit berat, bahkan meninggal dunia. Dan hasilnya, semua klaim yang memenuhi prosedur tersebut dibayar lunas oleh Prudential.




The big questionnya adalah mengapa ada kasus tertentu klaim tidak dibayarkan?

Perlu diingat bahwa ketika kita membuka polis asuransi, di polis tercantum kontrak antara dua belah pihak, penanggung (perusahaan asuransi) dan tertanggung (nasabah), ada persyaratan ada ketentuan, semuanya tertuang di polis. Apabila semua itu dipenuhi pasti akan di bayar. Jangankan Rp 500 juta, lebih dari itu juga asal sesuai persyaratan pasti akan dibayar oleh perusahaan asuransi (wong klaim 10 Miliar aja sanggup dibayar tanpa alasan apalagi jika hanya ratusan atau puluhan juta, ASAL SESUAI KETENTUAN POLIS tentunya…)

Berikut ini adalah beberapa situasi dimana pengajuan klaim kita akan ditolak

Polis dalam kondisi lapsed atau tidak aktif pada saat terjadinya klaim. Oleh sebab itu pastikan selalu membayar premi tepat waktu
Berada pada masa tunggu (Waiting Period)
Klaim melewati batas waktu – baca ketentuan polis terkait hal ini
Dokumen klaim tidak lengkap – jika dokumen lengkap proses akan cepat cair
Penyakit telah ada sebelum polis dibeli – ada yang disembunyikan, tentu saja klaim pasti akan ditolak. Jadi jujurlah sejak awal membuka polis.
Klaim ajuan termasuk pengecualian – misalnya mati karena bunuh diri sebelum 12 bulan (klo yang syariah otomatis ditolak jika melanggar hukum syariah) atau hukuman mati oleh pengadilanm itu pasti ditolak
Pemegang polis melanggar hukum – masih ingat akan kasus kecelakaan yang melibatkan anak musisi band Indonesia?
Ada unsur kejahatan berasuransi – as we know, saat ini ada banyak klaim asuransi ‘fiktif’ oleh beberapa oknum. Tentu saja klaim seperti ini pasti akan ditolak.
Dan mari kita kembali ke kasus Nasabah Asuransi Mengamuk ini. Berdasarkan percakapan di video tersebut, almarhum masuk asuransi dengan premi 500ribu per bulan. Dan ketika dicroscheck, didapatkan informasi bahwa nasabah tersebut baru buka polis 2 bulan dan kemudian meninggal dunia. Manfaat asuransi yang diambil hanyalah asuransi jiwa dengan total manfaat jiwa sebesar 250 juta rupiah.

Mengapa klaim senilai 250 juta tidak dibayarkan sedangkan klaim yang 10 miliar dibayarkan? Apakah ada ketentuan yang tidak terpenuhi sehingga klaim ini tidak disetujui? Secara nalar sehat, jika semua kondisi terpenuhi pastilah klaim akan cair. Kecuali…………(biarkan waktu yang memberi jawab)

Note: tulisan ini bukanlah jawaban resmi dan sama sekali tidak mewakili perusahaan asuransi. Tulisan ini semata-mata adalah jawaban pribadi penulis terkait kejadian yang barusan terjadi. Sebab dari pengalaman selama ini mengurus klaim, perusahaan selalu membayarkan klaim ketika semua dokumen lengkap dan semua sesuai dengan kontrak polis.

Dan melalui tulisan ini juga, dihimbau untuk para agen untuk melakukan field-underwriting atau melihat langsung kondisi fisik dan kesehatan nasabah. Jangan ada yang ditutup-tutupi karena akan merugikan Anda sebagai agen dan juga nasabah – sebab jika klaim tidak memenuhi ketentuan polis pastilah akan ditolak.

Semoga bermanfaat dan yuk bijak berasuransi.

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Mengapa Klaim Asuransi Saya Ditolak? – Sedikit Ulasan Terkait Video Nasabah Asuransi Mengamuk di Medan. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top