Senin, Perseketuan Gereja Papua Aksi Damai Selamatkan Pancasila


BERITA TERKINI -   Perseketuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) dan Gereja se-Kota Jayapura akan melakukan aksi damai selamatkan Pancasila dan Indonesia pada Senin (15/5) pagi.

“Pimpinan Persekutuan Gereja dan Gereja se Kota Jayapura menampung aspirasi masyarakat, dan umat Kristen serta sejumlah pimpinan gereja setingkat sinode dengan mengadakan rapat koordinasi," kata Ketua Umum PGGP Mgr Leo Laba Ladjar OFM dalam katerangan tertulisnya, Minggu (14/5).

Dia mengatakan, aksi damai ini menyikapi situasi nasional yang berkembang belakangan ini, terkait tuduhan dan putusan pengadilan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain itu, aksi damai juga mengutuk keras gencarnya pengaruh gerakan radikalisme yang mengganggu rasa aman dan rasa tentram.

Aksi damai bertajuk "Selamatkan Indonesia dan Selamatkan Pancasila" ini dimulai pukul 10.00 WIT, dengan pawai dari Taman Imbi Jayapura menuju DPRP menemui pimpinan DPRP dan selanjutnya menuju Kantor Gubernur.

Dalam aksi damai, pria yang menjabat Uskup Jayapura ini juga akan membacakan surat pernyataan sikap untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Front Pembela Islam (FPI) dan ormas radikalisme lainnya dari Indonesia. Selain itu, mereka juga meminta Ahok dibebaskan.

Pawai ini juga akan diisi dengan orasi-orasi oleh beberapa pimpinan gereja, doa syukur serta mengumandangkan lagu nasional.


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Senin, Perseketuan Gereja Papua Aksi Damai Selamatkan Pancasila. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top