728x90 AdSpace


Latest News
Kamis, 25 Mei 2017

Turut Berduka atas 11 Korban Ledakan (Dugaan Bom) di Kp. Melayu


BERITA TERKINI - Selamat malam para pembaca seword yang budiman di mana pun berada. Pastilah capek setelah seharian bekerja dari pagi hingga malam, apalagi besok adalah hari libur. Keadaan ini sungguh dinanti-nantikan bagi kita yang secara rutinitas kerja dengan kegiatan yang sibuk menguras tenaga dan pikiran setiap hari. Satu hari libur di tengah minggu merupakan hal nikmat dan semua orang berlomba-lomba untuk segera sampai ke rumah hari ini untuk beristirahat.

Tetapi keadaan seketika berubah ketika ada 2 ledakan yang terjadi di halte Busway Kp. Melayu yang telah melukai 9 orang dan menewaskan 2 orang. Warga yang berlomba-lomba pulang malam ini yang kebetulan melintasi halte Kp. Melayu berharap bisa beristirahat dengan nyenyak berubah menjadi sebuah mimpi buruk atas kejadian ini. Bagaimana tidak, warga yang sudah kecapekan seharian bekerja harus dihadapkan dengan kejadian mengerikan yang begitu nyata di depan mata melihat korban-korban ledakan itu terluka parah.

Saya melihat bahwa ada sebuah anomali yang cukup mengejutkan di kalangan masyarakat kita yang hobi nya adalah mengambil foto-foto korban dan menyebarkan ke media sosial. Saya prihatin karena seharusnya kita sebagai seorang manusia yang masih mempunyai hati nurani untuk tidak menyebarkan foto-foto korban ke media sosial karena sebenarnya tujuan dari teror adalah untuk menyebarkan ketakutan dan apabila foto-foto korban tersebut tersebar di media sosial, tujuan dari teror tersebut berhasil, yaitu menebarkan ketakutan.

Berita yang beredar di media berita, ledakan di dekat terminal Kp. Melayu diduga adalah bom bunuh yang telah menewaskan Brigadir Taufan. Bripda Taufan Al Agung bersama kelima rekannya sedang mengawal pengamanan pawai yang dilakukan oleh masyarakat untuk menyambut Ramadhan yang akan segera tiba. Kelima aparat kepolisian dan korban lainnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Premier Jatinegara dan segera dilakukan perawatan intensif.

Korban warga sipil yang diduga pelaku dari bom bunuh diri ini tewas seketika dengan keadaan yang sungguh mengenaskan, dengan anggota tubuh yang berserakan. Sungguh ironis, paham-paham teroris sudah tumbuh dengan begitu cepat di sekitar kita dan sudah meracuni otak-otak masyarakat kita. Saya berpikir Ini sungguh membahayakan untuk keamanan dan kesejahteraan masyarakat kita. Sangat dibutuhkan wawasan dan pendekatan-pendekatan rohani spiritual dari orang-orang terdekat agar paham-paham teroris tidak tumbuh merajalela meracuni anak bangsa kita.



Peran dari orang-orang terdekat sangat penting untuk kesehatan mental kita. Pertama, orang tua. Peran orang tua adalah sangat penting bagi tumbuh kembang bukan hanya fisik kita, tetapi mental kita juga. Sejatinya, orang tua mengajarkan cinta kasih dan ujaran serta perilaku yang mencerminkan kebaikan. Kita yang sudah menjadi orang tua harus menanamkan paham cinta kasih di dalam otak-otak anak kita agar anak-anak yang merupakan penerus bangsa Indonesia ini bisa tumbuh besar saling mencintai satu sama lain dengan teman-temannya tanpa pandang bulu atau latar belakang. Kemudian, kita kontrol dan pantau segala aktivitas anak-anak kita. Dengan begitu, kita bisa mencegah masuknya aliran-aliran terorisme ke dalam otak anak kita.

Kita sebagai warga Indonesia, sebaiknya mempunyai kegiatan yang positif dan mendukung pola pikir kita menjadi lebih baik, harus mempunyai tujuan dan visi yang jelas untuk hidup kita. Hal ini perlu kita lakukan agar kita bisa kuat dan mencegah paham-paham terorisme masuk ke dalam otak kita. Ada baiknya kita saling mengingatkan dan merangkul satu sama lain, sesama teman, rekan kantor, tetangga, keluarga kita agar tidak terjerumus ke dalam aliran sesat terorisme.

Yang kita lihat di berita adalah korban-korban secara fisik saja, belum korban secara mental. Justru korban psikis lebih susah disembuhkan karena biasanya traumatis dengan kejadian seperti ini sulit dilupakan dari benak kita. Warga-warga sipil yang sudah kelelahan setelah seharian bekerja dan harus melihat peristiwa yang begitu mengerikan seperti itu. Jelas traumatis itu tidak akan mudah dilupakan.

Saya mengajak bagi kita yang tidak terlibat dalam kejadian tersebut untuk mendukung saudara-saudara sebangsa kita dengan cara yang sangat sederhana. Cara yang sebenarnya sangat mudah dilakukan adalah tidak menyebarkan foto-foto korban apalagi kondisi fisik mereka di media sosial karena perilaku tersebut sama saja dengan memunculkan trauma sendiri buat korban fisik dan psikis, dan kita harus menghormati perasaan keluarga korban yang hancur hatinya melihat anggota keluarga mereka di media sosial tersebar secara luas.

PENUTUP

Saya ingin mengajak seluruh pembaca seword untuk terus berjaga-jaga dan berhati-hati di mana pun berada karena tidak ada yang tahu kejadian seperti ini terjadi serta untuk terus berdoa ke mana pun kita mau melakukan kegiatan apapun agar kita semua berada di lindungan Tuhan YME.

Turut berduka cita sedalam-dalamnya saya sampaikan kepada para korban ledakan bom di toilet terminal Kp. Melayu, baik korban fisik maupun psikis dan semoga keluarga korban diberi ketabahan dan ketegaran untuk menerima semua ini.

Stay strong people!



Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Turut Berduka atas 11 Korban Ledakan (Dugaan Bom) di Kp. Melayu Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta