728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 12 Mei 2017

Warga Papua Nyala Lilin dan Suara untuk Ahok


BERITA TERKINI - Ratusan warga Kota Jayapura, Papua, berkumpul di pusat Kota Jayapura, tepatnya di Taman Imbi, untuk menyuarakan pembebasan Ahok dan menyalakan 1.000 lilin untuk Ahok. Hingga saat ini sudah ratusan lilin berwarna merah-putih yang dibakar. 

"Warna merah-putih ini bermakna untuk negara dan bangsa, sesuai dengan warna bendera bangsa Indonesia," kata Sekretaris Forum Umat Kristen Papua Pendeta Jimmy Koirewaoa, di Taman Imbi, Jayapura, Rabu (10/5/2017).



Jimmy mengatakan warga Papua peduli terhadap Ahok karena dia adalah tokoh teladan, pemimpin antikorupsi, pembela orang miskin, dan benar-benar membangun Jakarta. 

"Kami orang Papua memiliki hati nurani murni untuk bangsa ini, Ahok adalah korban," katanya.

Nyala Lilin dan Suara Warga Papua untuk Ahok Ratusan warga menyuarakan pembebasan Ahok. (Wilpert/detikcom)

"Kami ada di sini mengungkapkan isi hati nurani kami untuk minta Ahok dibebaskan. Sebab, jika tidak, akan memicu terjadinya disintegrasi bangsa," tegasnya. 

Pendeta Jimmy meminta pemerintah dan Presiden Jokowi menegakkan asas Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia. Dia meminta tak ada diskriminasi di bangsa ini. 

"Meski kaum minoritas, kami juga punya andil dalam pembangunan bangsa ini," ujar Jimmy. 

Sementara itu, Pendeta Jhon Baransano mengatakan lilin ini memberikan kesan damai. Papua adalah tanah damai.

"Kita warga Jayapura adalah pendudukan pluralisme. Di kota ini tidak pernah bedakan suku, agama, tetapi kita hidup damai dan tidak pernah membedakan kelompok minoritas," ucap Jhon.

"Kami dari ujung timur Indonesia sangat bersimpati terhadap Ahok. Dia harus dibebaskan, proses demokrasi sedang dibungkam dan pergerakan radikalisme sedang bertumbuh, yang menjadikan bangsa ini tidak nyaman," tambahnya. 

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3497908/nyala-lilin-dan-suara-warga-papua-untuk-ahok

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Warga Papua Nyala Lilin dan Suara untuk Ahok Rating: 5 Reviewed By: Nonton cinta