728x90 AdSpace


Latest News
Rabu, 07 Juni 2017

Alamak, Kaki Pasien Korban Tabrak Truk Tak Kunjung Sembuh, Rumah Sakit Malah Minta Ini


BERITA GOOGLE - Masih ingat kejadian yang truck pengangkut alat berat menabrak belasan sepeda motor yang menunggu lampu merah di Persimpangan Jalan Gagak Hitam dan Jalan Amal?
Satu korban kecelakaan ini, Muhammad Safikri yang sempat menjalani operasi dan dirawat di Rumah Sakit Bina Kasih tidak mendapat perawatan yang baik sehingga keluarganya memindahkanya ke rumah sakit yang lebih baik lagi.

Saat ini Muhammad Safikri hanya bisa terbaring meski sudah mendapat perawatan sepuluh hari di Rumah Sakit Bina Kasih.

Menurut Aisyah, ibu Safikri, kondisi kaki Safikri tidak membaik, malah tampak busuk dan bernanah.
"Karena kami lihat anak saya tidak membaik, kami berencana membawanya ke rumah sakit yang lebih baik," ujarnya kepada BeritaGoogle.com, Rabu (7/6/2017).

Terpisah, Utari, Tante Safikri mengatakan saat mereka hendak keluar dari Rumah Sakit Bina Kasih, pihak rumah sakit menggelambungkan biaya rumah sakit hingga Rp 45 Juta padahal dua hari sebelumnya mereka sempat menanyakan jumlah biaya rumah sakit anaknya yang hanya Rp 21 jutaan.
"Sempat marah-marah kami di rumah sakit itu. Bagaimana mungkin biaya rumah sakit bisa naik sebegitu banyak dalam waktu dua hari. Kemudian saya minta bill (tagihan) biaya rumah sakit yang dua hari sebelumnya itu, kasirnya bilang rusak," katanya.

"Kemudian setelah saya marah, mereka kembali melakukan penghitungan, saya bilang kalau kami mau bayar, biaya yang sepengetahuan kami diberikan kepada anak kami, totalnya hanya RP 33 jutaan, nah mereka pun kembali membuat rincian lain, bertambah sekitar Rp 3 jutaan, karena kami tidak mau terjadi masalah, makanya kami bayar dan kami minta pindah rumah sakit," ujarnya.

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Bina Kasih, dr Wiyoga mengatakan bahwa memang biaya rumah sakit untuk Muhammad Safikri tergolong mahal karena biaya saat operasi mahal, dan juga biaya antiobitik yang mahal.


Menurutnya biaya Rp 45 Juta yang mereka beban kan tersebut adalah biaya yang murah jika dibandingkan rumah sakit swasta yang lain.

"Biaya operasinya mahal karena ada jaringan yang hilang. Antibiotiknya pun mahal 2 jutaan harganya. Kalau soal biaya yang hanya Rp 21 juta dua hari sebelumnya dan bisa bertambah jadi Rp 45 adalah murni kesalahan kasir kami," ujarnya.

Menurutnya saat kasir memberikan daftar harga tersebut, masih banyak biaya yang belum dihitung, dan pada saat pasien hendak keluar dari rumah sakit, mereka baru masukkan semua tagihan.

"Ini kelalaian kasir junior kami kemarin itu, apalagi saat itu kasir senior kami lagi libur, biaya rumah sakitnya memang Rp 45 juta. Itu pun kan sudah kami kurangi, sesuai kebijakan pihak yayasan, kita kasih diskonlah," ujarnya.


BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Alamak, Kaki Pasien Korban Tabrak Truk Tak Kunjung Sembuh, Rumah Sakit Malah Minta Ini Rating: 5 Reviewed By: BG