728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 19 Juni 2017

Begini Nasib 4 Oknum Brimob yang Mengintimidasi Jurnalis



BERITA GOOGLE - Konflik antara anggota Brimob Polda Metro Jaya dengan wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Ricky Prayoga, berujung damai.

Keduanya sepakat tak melanjutkan lagi masalah intimidasi terhadap Yoga pada acara partai final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, di Jakarta Convention Center (JCC).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, pada Senin (19/6/2017) pukul 10.30 WIB dilakukan pertemuan antara dirinya, Direktur Utama Kantor Berita Nasional Antara, Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya AKBP Heru, dan Yoga.

Pertemuan dilakukan di Kantor Berita Antara, Jakarta Pusat.

"Hasil pertemuan didapatkan kata sepakat untuk sama-sama prihatin kemudian memahami dan selanjutnya melakukan perdamaian," ujar Rikwanto melalui keterangan tertulis, Senin.

Pihak Brimob terlebih dulu meminta maaf kepada Yoga atas perbuatan anak buahnya. Yoga kemudian menerima permintaan maaf itu dan menganggap tak ada masalah lagi ke depan.

Saat ini, keempat anggota Brimob Polda Metro Jaya yang berhadapan dengan Yoga dalam kejadian itu tengah menjalani pemeriksaan internal.

"Sedang diperiksa untum mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Rikwanto.

Nantinya keempat anggota tersebut akan dijatuhi hukuman disiplin dari Brimob Polri.

Sebelumnya, Ricky dibawa secara paksa oleh oknum Brimob ketika sedang mengantre di sebuah anjungan tunai mandiri (ATM) yang ada di lokasi liputan sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat mengantre untuk melakukan transaksi di ATM, Ricky berada di belakang seorang pramuniaga. Sementara itu, sang oknum Brimob sedang berjaga di sekitar lokasi. Yoga kemudian berpandangan denga anggkta Brimob tersebut.

"Saya diam saja, namun anggota itu mendekat dan menanyai saya. Dia sampai ngatain saya dengan kata-kata yang saya tak tahu apa artinya, tetapi menurut seorang teman saya itu kasar," kata Ricky.

Setelah itu, oknum Brimob berinisial A bersama tiga rekannya menggiring Ricky selayaknya pelaku kriminal. Ia berusaha melakukan kekerasan kepada Ricky dengan mencekik hingga mencoba membanting tubuh Ricky.

Keadaan berangsur kondusif setelah datang seorang anggota Brimob senior untuk mendamaikan kedua belah pihak.

Ricky kemudian pulang bersama rekan-rekan wartawan olahraga lain. Ia masih merasa trauma dengan tindakan kekerasan oknum Brimob tersebut.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Begini Nasib 4 Oknum Brimob yang Mengintimidasi Jurnalis Rating: 5 Reviewed By: BG