728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 05 Juni 2017

Ilham Syahputra, Buronan Militer Filipina Asal Medan


BERITA GOOGLE - Muhammad Ilham Syahputra, 22 tahun asal Medan, Sumatera Utara menjadi salah satu buronan militer Filipina karena diduga terlibat penyerangan ISIS terhadap Kota Marawi.

Militer Filipina menyebut Ilham tewas dalam baku tembak, namun hingga kini jasadnya belum ditemukan.

Ilham Syahputra adalah satu dari tujuh WNI yang masuk daftar buronan Militer Filipina. Dia diduga menjadi bagian dari milisi Maute.

Ilham Syahputra, Buronan Militer Filipina Asal Medan

Ilham sudah 6 bulan meninggalkan rumah. Kepada kakaknya, Atika, Ilham pamit bekerja di Bandung. Namun sejak bulan Maret 2017, Ilham sama sekali tidak memberi kabar.

“Pergi dari rumah sejak bulan Desember 2016. Bulan Maret awal masih ada kabar katanya dia masih kerja. Namun sejak bulan maret akhir atau kira-kira April 2017 sudah tidak ada kabar lagi, Ilham tidak bisa dihubungi,” kata Atika (kakak Ilham Syahputra).

Sebelumnya, Ilham pernah bekerja sebagai TKI di Malaysia. Selama bekerja di Malaysia, Ilham rajin mengirim uang ke kakaknya. Tak ada tanda-tanda yang aneh dalam diri Ilham sepulang dari Malaysia.

Namun Atika tidak mengetahui apa yang dikerjakan adiknya di Bandung. Ilham tidak pernah mau menjawab saat ditanya soal apa yang dikerjakannya di Bandung.

“Yang pasti katanya, Pokoknya kakak jangan khawatir, Ilham di sini baik-baik aja. Kalau ada kurang uang, nanti Ilham kirim” Jadi saya pun tidak tanya-tanya lagi, karena saya tau adik saya memang orangnya baik, tidak suka macam-macam. Masih tanda tanya kita semua ini sebenarnya dia kerja apa, saya juga sampai sekarang tidak tahu,” jelas Atika.

Atika pun sangat kaget saat mendengar kabar adiknya tewas dalam baku tembak dengan militer Filipina. Dia belum percaya adiknya bergabung dengan kelompok Maute, kelompok afiliasi ISIS yang menyerang Marawi.

Pada saat ditunjukkan foto paspor Ilham Syahputra, Atika membenarkan itu adalah adiknya. Namun Atika tetap tidak percaya Ilham bergabung dengan ISIS.
“Iya ini punya dia ini, tapi paspor dia hilang memang waktu di Malaysia. Dia sempat kabarin saya, paspor dan KTP nya hilang tapi setahu saya sudah diurus lagi waktu di Malaysia, KTP ini juga saya kurang tahu apa ini KTP nya yang hilang atau yang baru,” tuturnya.
“Ilham anak yang baik, juga pintar dan banyak pingin taunya. Dulu dia sering juara waktu sekolah. Dia juga pendiam, berbicaranya tidak terlalu banyak, tapi kadang-kadang mau juga dia melawak dengan kami,” kenangnya.

Atika sangat yakin, adiknya masih Ilham yang dulu. Ilham yang pintar dan baik hati.
(Visited 49 times, 3 visits today)




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ilham Syahputra, Buronan Militer Filipina Asal Medan Rating: 5 Reviewed By: BG