728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 12 Juni 2017

Ini Aneka Penyebab Macet Parah di Jakarta Senin Pagi Ini


BERITA GOOGLE - Senin pagi ini kemacetan lalu lintas di jalanan menuju Jakarta lebih parah dari biasanya. Apa penyebab meningkatnya kemacetan awal pekan ini?

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan ada beberapa penyebab peningkatan kemacetan di luar situasi rutin. Pertama adalah pembangunan infrastruktur.

"MRT, LRT, flyover, underpass, jalan susun Semanggi, jalan nontol Tendean-Ciledug," ungkap Budiyanto saat dikonfirmasi detikcom, Senin (12/6/2017).

Kemudian ada situasi tambahan. Pada minggu ketiga bulan Ramadan, ada banyak warga, baik dari dalam Jakarta maupun luar Jakarta, yang mendatangi pusat perbelanjaan menjelang Idul Fitri. Beberapa di antaranya ke Tanah Abang dan Thamrin City.

"Yang dari luar kota, dari dini hari pukul 02.00 sampai 04.00 WIB sudah bergerak. Pusat-pusat perbelanjaan hanya salah satu yang mempengaruhi. Lalu juga karena pertumbuhan jumlah kendaraan," kata Budiyanto.

Faktor penyebab meningkatnya kemacetan disebutkan pula karena masalah disiplin pengguna. Untuk itu, Budiyanto mengimbau pengendara mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas agar tidak menambah kemacetan.

"Patuhi peraturan perundangan yang berlaku, patuhi petunjuk dan perintah petugas di lapangan," imbaunya.

Sebelumnya diberitakan, Senin pagi ini kemacetan parah terjadi di jalan tol maupun jalur arteri. Baik dari arah Bekasi, Bogor, Depok, maupun Tangerang. Kemacetan pagi ini lebih parah dari biasanya.

Di Jalan Tol Bekasi-Jakarta, sejak pagi kemacetan terjadi sampai Km 8 di Jatebening. Semakin siang ekor kemacetan semakin panjang, di sekitar Km 14 di area Bekasi Barat.

Begitu juga jalur Jagorawi, kemacetan terjadi sejak Km 16. Semakin siang simpul kepadatan juga belum terurai.

Hal yang sama terjadi di jalur arteri. Lalu lintas di ruas-ruas jalan besar maupun kecil--yang hanya bisa dilalui pengendara sepeda motor--macet.

Pengendara yang melintas di jalur arteri MT Haryono-Gatot Subroto dihadapkan pada dua tantangan: macet dan panas yang teramat terik. Kemacetan di jalur itu makin menjadi lantaran ada pembangunan proyek LRT.

Dari arah selatan atau arah Depok, macet parah terjadi di Jl Pasar Minggu Raya dan di Jl Warung Buncit Raya. Macet parah juga terjadi Jl Antasari dan Fatmawati. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini Aneka Penyebab Macet Parah di Jakarta Senin Pagi Ini Rating: 5 Reviewed By: BG