728x90 AdSpace


Latest News
Minggu, 11 Juni 2017

Iran Klaim Bunuh Dalang Serangan Teroris di Teheran


BERITA GOOGLE - Iran mengklaim membunuh dalang penyerangan di gedung Parlemen dan Mausoleum Imam Khomeini pada Rabu (7/6) lalu. Menteri Intelijen Iran Mahmoud Alavi mengatakan pihaknya membunuh 'pangeran' dan komandan utama pada kedua serangan tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (11/6/2017), dalang penyerangan pada Rabu lalu tersebut tewas oleh pasukan keamanan Iran. Dalam serangan yang menewaskan 17 orang tersebut, ISIS telah mengaku bertanggungjawab.

"Pangeran dan komandan utama serangan teroris di parlemen dan Makam Ayatollah Khomeini tewas oleh pasukan keamanan," ujar Alavi seperti dikutip oleh kantor berita Tasnim.

Alavi juga mengatakan pihaknya sejak bulan lalu sudah mengidentifikasi dan menghancurkan 'tim teroris' yang berada di Iran. Namun kegiatan tersebut tidak dipublikasikan kepada masyarakat untuk menghindari kecemasan di masyarakat.

Sebelumnya, otoritas Iran telah menangkap total 48 anggota kelompok radikal ISIS menyusul dua serangan teroris yang terjadi di Teheran. 41 anggota ISIS teridentifikasi dan ditangkap sebelum melakukan aksi teror. Disebutkan bahwa penangkapan dilakukan menyusul serangkaian operasi intelijen dan berkat kerja sama keluarga-keluarga sejumlah teroris. Para teroris itu ditahan di provinsi-provinsi Kermanshah, Kordestan, West Azarbaijan dan ibu kota Teheran.

Pada Rabu (7/6), pria-pria bersenjata menyerang gedung Parlemen dan Mausoleum Imam Khomeini dalam dua serangan beruntun. Setidaknya 17 orang tewas dan hampir 50 orang lainnya luka-luka dalam serangan yang melibatkan penembakan dan ledakan bom. Kelompok ISIS kemudian mengklaim mendalangi kedua serangan tersebut. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Iran Klaim Bunuh Dalang Serangan Teroris di Teheran Rating: 5 Reviewed By: BG