728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 06 Juni 2017

Israel: Krisis Qatar Buka Pintu Kerja Sama Antiteror


BERITA GOOGLE - Di saat banyak pihak menyesalkan keputusan Arab Saudi cs memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, Israel justru menyambutnya. Israel menyebut keputusan itu membuka luas kesempatan terjalinnya aliansi antiteror dengan negara-negara Teluk Arab.

Sejak lama,Selasa (6/6/2017), Israel selalu menghadapi perlawanan dalam upayanya meningkatkan hubungan dengan negara-negara Arab, karena pendudukannya atas wilayah Palestina selama 50 tahun terakhir.
Beberapa waktu terakhir, Israel melihat kesempatan untuk bekerja sama 'di balik layar' dengan beberapa negara Arab semakin terbuka. Hal ini secara khusus dipicu oleh posisi yang sama-sama memusuhi Iran dan memerangi kelompok militan yang sama di kawasan Timur Tengah.

"Tidak diragukan bahwa ini (pemutusan hubungan dengan Qatar) membuka sangat banyak kesempatan kerja sama dalam perjuangan melawan teror," ujar Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, di hadapan parlemen Israel.

"Kita melihat Presiden Amerika Serikat mengunjungi Arab Saudi dan berbicara pertama-tama dan terutama soal koalisi melawan teror," imbuhnya, merujuk pada kunjungan Presiden AS Donald Trump ke luar negeri, bulan lalu. 

"Negara Israel sangat terbuka pada kerja sama. Saat ini bola ada di pihak lain," sebut Lieberman.
Pada Senin (5/6), Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab (UAE) dan Mesir serentak memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar. Langkah itu diikuti oleh Yaman, Libya dan Maladewa. Komunikasi segala bidang serta operasional transportasi dengan Qatar juga dihentikan. 

Keputusan itu diambil setelah negara-negara itu menuding Qatar mendukung terorisme dan kelompok militan seperti Ikhwanul Muslimin, Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dan Al-Qaeda. Tak hanya itu, Qatar juga dituding mendukung agenda Iran, yang jelas menjadi musuh Saudi dan Israel.

"Sudah jelas bagi semua orang bahwa peristiwa ini tidak hanya ilustrasi lain, yang bahkan negara-negara Arab memahami bahwa itu menjadi bahaya besar untuk keseluruhan wilayah, bukan hanya Israel, bukan Yahudi, bukan Zionisme, tapi terorisme," tegas Lieberman.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Israel: Krisis Qatar Buka Pintu Kerja Sama Antiteror Rating: 5 Reviewed By: BG