728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 10 Juni 2017

Jokowi: Komunis di Rusia dan China Saja Sudah Tidak Laku


BERITA GOOGLE - Presiden Jokowi heran terhadap pihak yang mengembuskan isu kebangkitan PKI. Padahal, menurutnya, ideologi komunis di negara Rusia dan China saja kini sudah tak laku.

"Yang namanya komunis itu di Rusia, di China, sudah nggak laku. Di negara mbahnya wong sudah nggak laku, mereka lebih kapitalis dari kapitalis. La kok kita sudah ada payung hukum TAP MPRS jelas (disebut ada PKI)," kata Jokowi dalam acara silaturahmi bersama pimpinan, alumni, dan santri Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (10/6/2017).

PKI atau Partai Komunis Indonesia sudah dijadikan organisasi terlarang melalui TAP MPRS XXV tahun 1966. Sehingga tak mungkin partai berideologi serupa bisa hidup kembali.

"Organisasi ini sudah dilarang di negara kita. Payung hukumnya jelas. TAP MPRS jelas ada. Komunisme dan PKI dilarang di negara kita. Kok masih ada yang menyampaikan PKI bangkit, bergerak, di mana?" imbuhnya.

Jokowi juga heran mengapa ada pihak yang mengaitkan PKI dengan dirinya. Saat PKI dibubarkan saja dia masih balita.

"Kemudian isunya didorong-dorong ke saya, (disebut) melindungi. Melindungi yang mana? Orang didorong ke saya lagi, Pak Jokowi PKI. La wong PKI dibubarkan saya baru umur 3,5 tahun. Logikanya seperti apa," ujar Jokowi.

Dia lalu bercerita sampai ada orang yang mendatangi rumah ibunya di Solo. Ketika itu ibunya baru pulang acara pengajian.

Orang tersebut bermaksud memastikan apakah keluarga Jokowi berkaitan dengan PKI. Namun, bukannya mengklarifikasi, orang itu langsung pulang.

"Karena misal NU, NU kan di Solo ada cabang NU, dicek saja dari ortu, kakek, nenek, buyut, desanya di mana, jelas. Kenapa masih dipakai isu-isu seperti ini?" tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, isu ini muncul karena ekses politik semata. Ada lawan politik yang mengembuskan isu dengan maksud tertentu.

"Ini kan masalah politik, lalu didorong-dorong, disorong-sorongkan ke saya seolah-olah saya melindungi," kata dia. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jokowi: Komunis di Rusia dan China Saja Sudah Tidak Laku Rating: 5 Reviewed By: BG