728x90 AdSpace


Latest News
Minggu, 11 Juni 2017

Kisah Foto Viral Polisi dan Bocah Bersepatu Koyak di Kalsel


BERITA GOOGLE - Sebuah foto anggota polisi bersama tiga bocah Sekolah Dasar (SD) menjadi viral di media sosial. Salah seorang bocah SD yang berfoto dengan Brigadir Sidiq Martujet itu mengenakan sepatu koyak.

"Itu sebenarnya sudah lama, saya ingat itu hari Sabtu 25 Februari 2017. Dulu sempat viral juga, tapi cuma di Kalimantan Selatan. Saya juga sempat kaget kok jadi viral lagi sekarang," ujar Sidiq saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (10/6/2017).

Foto tersebut menjadi viral karena Sidiq membawa bocah kelas VI SD itu ke pasar yang terletak di Kecamatan Kuranji, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Di sana, ia membelikan bocah bernama Dinul Huda itu sepatu baru.

Masih membekas di ingatan Sidiq, saat bertemu dengan Dinul dan dua orang temannya. Kala itu, sekitar pukul 16.00 waktu setempat, cuaca masih terik hingga menyengat kulit Sidiq.

Sidiq lalu berhenti di sebuah warung untuk melepas dahaga. Sidiq adalah seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kuranji yang bertugas menyambangi warga setiap hari.

"Iya itu nggak sengaja. Waktu itu saya mampir di warung untuk minum, terus saya melihat ada tiga anak SD berseragam pramuka melintas," ucapnya.

Perhatian Sidiq kemudian tertuju kepada Dinul yang mengenakan sepatu robek dan kumal. Sidiq merasa kasihan dengan anak itu, sehingga ia pun kemudian memanggilnya ke warung tersebut.


"Kemudian saya bawa dia naik motor, anak itu nggak tahu dia mau dibawa ke mana sama saya," tuturnya.

Sidiq kemudian berhenti di sebuah pasar yang berjarak sekitar 300 meter dari warung tempatnya beristirahat sejenak tadi. Sidiq kemudian mencari sebuah toko sepatu, lalu meminta Dinul untuk memilih sepasang sepatu.

"Anak itu mengingatkan saya sewaktu masih kecil dulu. Saya pernah memakai sepatu yang sudah tidak layak lagi, bahkan tanpa alas kaki untuk berangkat sekolah karena jalanan di kampung saya itu rusak.

"Pas sudah sampai di pasar, saya suruh anak itu untuk memilih sepatu. Dia tanya 'untuk apa Pak?', kemudian saya bilang 'ya sudah, kamu pilih saja sepatunya mau yang mana'," jelasnya.

Dinul pun memilih sepasang sepatu berwarna hitam. Setelah Dinul menentukan pilihannya, Sidiq pun memakaikan sepatu tersebut kepada Dinul.

Sidiq merogoh koceknya sendiri untuk membelikan sepatu plus dua pasang kaus kaki untuk Dinul itu dari kantong pribadinya. Harganya memang tidaklah terlalu mahal, tetapi ketulusan Sidiq tidak ternilai harganya.

"Harganya Rp 150 ribu, sama sekalian saya belikan 2 pasang jadi harganya genap Rp 180 ribu," imbuhnya.

Dinul pun tersenyum sumringah dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Sidiq. Setelah membelikan sepatu, Sidiq berpesan kepada Dinul untuk lebih rajin belajar. 

"Saya tidak sempat tanya kenapa pakai sepatu robek. Anaknya saya suruh pulang, tetapi sebelum dia pergi, saya pesan kepada dia untuk terus belajar demi menggapai cita-cita," tuturnya.

Sudah hampir tiga tahun Sidiq bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas. Pekerjaannya itu ia jalani dengan tulus dan ikhlas, tanpa mengeluh.

"Saya nikmati dan syukuri saja pekerjaan saya. Namanya polisi, kita harus memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Tindakan Sidiq ini mendapat apresiasi dari Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana. Rachmat mengingatkan anggota lain untuk meniru Sidiq dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di mata Kapolres Tanah Bumbu AKP Kus Subiyantoro, Sidiq adalah salah satu anggota yang baik, jujur dan rajin. Kus sendiri pernah memberinya penghargaan atas inovasi Sidiq sebagai anggota Bhabinkamtibmas.

"Dia mengubah Pos Kamling menjadi pos singgah di Desa Ringgit, Kuranji. Desa Ringgit ini merupakan jalur pertemuan tiga kecamatan yaitu Kusan Hulu, Kuranji dan Sungai Loban, sehingga itu bisa dimanfaatkan warga di tiga kecamatan itu untuk singgah dan beristirahat sejenak," tutur Kus.


BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kisah Foto Viral Polisi dan Bocah Bersepatu Koyak di Kalsel Rating: 5 Reviewed By: BG