728x90 AdSpace


Latest News
Rabu, 07 Juni 2017

Lagi, Akun Penghina Kapolri Ditangkap Di Kendari


BERITA GOOGLE - Penulis selama ini banyak melihat para haters di dunia maya dengan bebasnya menghina Kapolri, Jendral Tito Karnavian. Terkadang penulis berpikir, apakah mereka kurang kerjaan, cari sensasi, atau memang sudah bawaan “penyakit jiwa” ???

Yang lebih mirisnya pelecehan kepada Kapolri itu, umumnya dilakukan oleh anak-anak alay kemarin sore yang merasa hebat dengan dalih bebas mengeluarkan pendapat di muka umum. Kenapa anak-anak alay kemarin sore sudah merasa hebat dari Kapolri ???



Lalu apa prestasi kalian para anak alay dibandingkan dengan Kapolri ???

Yang lebih lucunya, mereka yang melecehkan Kapolri hanya dari sebuah foto meme yang ditambahkan dengan sebuah kata atau rangkaian kalimat. Kenapa ya para haters umumnya keahliannya semua sama ???

Sama-sama hanya mampu membuat sebuah foto meme yang ditambahkan dengan sebuah kata atau rangkaian kalimat ???

Apakah membuat meme itu spesialis keahlian para haters ???

Kalau hanya mampu membuat meme lalu ditambahkan dengan kata-kata untuk melecehkan Kapolri kok merasa banggga ???

Buat meme + teks untuk melecehkan sosok Kapolri, lalu merasa jagoan ???

Kalau hanya meme foto yang ditambahkan dengan teks, anak TK pun bisa diajarkan demikian, tidak perlu tingkat kecerdasan level tinggi.

Atau mereka para haters yang membuat meme pelecehan kepada Kapolri tersebut, tingkat kecerdasannya di bawah rata-rata anak TK ??? 😀 😛

Jika kalian merasa lebih hebat dari Kapolri, tunjukkan apa kemampuan kalian ???

Hal ini terjadi di Kendari, dimana Polda Sulawesi Tenggara menangkap seorang pegawai kontrak PT Telkom Kendari bernama Nursalam (NS) berusia 27 tahun karena diduga si pelaku melakukan penghinaan kepada Presiden dan Kapolri.

NS diciduk di kediamannya di Jalan Anawai, Kelurahan Wuawua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara karena terkait dugaan penghinaan terhadap Kapolri Jenderal Tito Karnavian di akun Facebook miliknya.

Tak hanya itu, dalam akun Facebook-nya, NS banyak mem-posting hal-hal yang berbau provokatif, seperti penghinaan dan ujaran kebencian terhadap Presiden, Kapolri, dan salah satu partai politik.

Berikut ini adalah salah satu contoh meme penghinaan kepada Kapolri, Tito Karnavian yang dibuat oleh NS di Kendari tersebut :


Salah satu pelecehan kepada Kapolri oleh NS di Kendari
Berikut adalah akun Facebook NS, pelaku pelecehan kepada Kapolri, Tito Karnavian :




Akun Facebook NS
Berikut adalah foto NS saat diperiksa oleh pihak kepolisian di Kendari, Sulawesi Tenggara :


NS saat diperiksa oleh kepolisian Kendari
Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Soenarto mengatakan bahwa NS diamankan setelah tim patroli Cyber Ditreskrimsus Polda Sultra menemukan postingan dari akun Nursalam yang dapat menimbulkan kebencian atau permusuhan antar individu, suku, dan agama.

“Patroli Cyber Polda Sultra yang dipimpin Wakapolda mengamankan NS dari rumahnya dan menyita sebuah HP merk Samsung dan satu rangkap postingan dari akun pelaku dan passwordnya,” terang Soenarto di Polda Sultra. (Sumber).

Dalam perkara itu, pihaknya telah memeriksa tiga saksi, di antaranya ahli bahasa dari Kantor Bahasa Indonesia dan akan meminta keterangan dari saksi ahli Cyber Crime Mabes Polri.

Sebenarnya, akun Facebook milik NS pernah diblokir selama 3 hari oleh pihak terkait karena sering mem-posting ujar an kebencian yang dapat menimbulkan permusuhan seperti kata AKBP Soenarto, tapi dipulihkan kembali oleh si pelaku. Postingan kebencian terhadap Kapolri mulai Diunggah oleh pelaku pada tanggal 21 Januari 2017 silam.

Mungkin karena NS merasa “aman” gak pernah ditangkap karena postingannya terhadap Kapolri selama ini, akhirnya dia menjadi besar kepala dan terus menghina Kapolri, Tito Karnavian.

Akhirnya, dia ditangkap setelah menantang pihak kepolisian seperti yang terlihat dalam screen shot berikut ini :


Screen shot NS menantang pihak kepolisian dalam akun Facebooknya
Penulis ingin mengucapkan “selamat” kepada NS yang akan “menikmati” lebaran di hotel prodeo polisi di Kendari, Sulawesi Tenggara. Mudah-mudahan NS “bangga” karena akibat perbuatannya, dia akan dikenakan pasal 45 A ayat 2 jo pasal 28 ayat 2 atau pasal 48 ayat 3 jo pasal 27 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 11 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.



Ayo, siapa lagi para haters yang mau menginap  “gratis” dan merayakan hari raya kemenangan Idul Fitri di hotel prodeo milik polisi di daerahnya masing-masing ??? 😀 😛




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lagi, Akun Penghina Kapolri Ditangkap Di Kendari Rating: 5 Reviewed By: BG