Pembunuh Aiptu Jakamal Ditembak Mati, Sembunyi di Pegunungan Terpencil


BERITA GOOGLE - Polisi menembak mati Soza Nolo Lembu (35), pembunuh Aiptu (anumerta) Jakamal Tarigan, anggota Satres Narkoba Polrestabes Medan.

Aiptu (anumerta) Jakamal Tarigan, tewas dikeroyok enam orang ketika mencoba melerai kericuhan di kawasan tanah garapan di Pasar IV, Labuhan Deli, Sabtu pekan lalu.

Nolo Lembu ditangkap di Dusun Aek Samata, satu desa terpencil kawasan pegunungan di Kabupaten Tapanuli Selatan. Dia ditembak karena mencoba menyerang polisi menggunakan sebilah pisau.
"Karena melawan petugas sebelumnya memberikan tembakan peringatan. Namun tidak dipedulikan sehingga yang bersangkutan terpaksa dilumpuhkan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Ginting, pada Tribun di Medan, Rabu (7/6) malam.

"Jenazah Soza Nolo Lembu sedang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Jadi kemungkinan besok (Kamis hari ini) akan dipaparkan di sana," ujarnya menambahkan.

Informasi diperoleh Tribun, penangkapan terhadap Soza Nolo Lembu, satu dari enam pelaku utama pembunuhan Jakamal Tarigan, sempat menemui jalan buntu. Dipimpin Kasubdit III Rekskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu, polisi memburu pelaku ke Kota Sibolga.

Di Kelurahan Ria Rinte, polisi merangsek dua rumah yang berdasarkan penyidikan diperkirakan sebagai tempat persembunyian Nolo Lembu. Ternyata pelaku tidak ditemukan.

"Lalu dilakukan pengembangan kembali dan dari keterangan sejumlah warga diduga yang bersangkutan bersembunyi di rumah kerabatnya di Dusun Aek Samata," kata Rina.
Tanpa membuang waktu polisi bergerak ke lokasi yang berjarak lumayan jauh dari Kota Sibolga. Kurang lebih tiga jam perjalanan. Akses jalan juga tidak terlalu baik.

Sozo Nolo Lembu memang ditemukan di sana. Saat hendak ditangkap, dia melawan. Mencoba menikam seorang polisi. Karena tindakan yang sangat berbahaya ini, Nolo Lembu ditembak. Dia menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit terdekat, diduga karena kehabisan darah.

Polisi sebelumnya sudah menangkap Joni Hartono Zebua alias Tena (49), Faigi Zaro Zega alias Pak Robert (51), Morali Gule (36), Lisman Giawa alias Pak Agus (40), dan Ayu Giawa alias pak Yu (40).
Nama terakhir menyerahkan diri ke Polres Pelabuhan Belawan, pada Selasa (6/6), didampingi seorang pastor.

Keenam orang ini diduga kuat merupakan pelaku-pelaku pembunuhan Jakamal Tarigan. Berawal dari ribut-ribut antar warga di kawasan lahan garapan Pasar IV, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (3/6), Jakamal yang hendak melerai kericuhan justru dikeroyok massa.

 Berdasarkan keterangan pelaku yang lebih dahulu ditangkap, Soza Nolo Lembu disebut menikam Jakamal Tarigan di bagian leher.

"Total sudah lima ditangkap dan satu orang diperiksa. Kita masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Pembunuh Aiptu Jakamal Ditembak Mati, Sembunyi di Pegunungan Terpencil. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top