728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 06 Juni 2017

Qatar Dikucilkan, Bagaimana Nasib 43 Ribu WNI di Sana?


BERITA GOOGLE - Ketegangan yang terjadi di Timur Tengah karena pemutusan hubungan yang dilakukan tujuh negara terhadap Qatar, dikhawatirkan akan berpengaruh pada WNI yang berada di negara tersebut.

Kecemasan yang muncul direspons oleh Duta Besar RI untuk Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhamad Basri Sidehabi. Ditegaskannya, situasi di negara tersebut masih aman dan terkendali.
Kordinasi dengan pihak keamanan setempat pun telah dilakukan. Oleh sebab itu, dia meminta WNI tetap tenang.

Basri mengatakan, sampai hari ini kondisi politik dan keamanan pada umumnya berjalan normal, tidak terdapat tanda-tanda meningkatnya eskalasi politik dan keamanan. Hanya ada, pengetatan pengamanan terutama di beberapa tempat seperti rumah ibadah bandara, stasiun, terminal bus, fasilitas publik serta pusat perbelanjaan.

"Dubes adalah orang terakhir yang akan meninggalkan Qatar," sebut Basri guna meyakinkan masyarakat RI di Qatar untuk tetap tenang.

"Kondisi politik ini sudah terjadi pada tahun 2014 lalu sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," tambah dia seperti dikutip dari keterangan pers KBRI Doha, Selasa (6/6/2017).

WNI yang berada di Qatar jumlahnya cukup besar. Dari laporan Organisation for Migration (IOM) jumlah WNI pada 2015 sekitar 43 ribu.

WNI tersebut tersebar di seluruh Qatar. Terutama, di Al Khor, Dukhan, Umm Said, Al Shamal, Doha.

Terkait situasi kawasan, Basri menyampaikan posisi pemerintah bahwa Indonesia dengan prihatin mengikuti secara dekat perkembangan situasi di Timur Tengah saat ini.

Indonesia mengharapkan semua pihak dapat menahan diri dan mengedepankan dialog dan rekonsiliasi untuk menyelesaikan masalah ini.


BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Qatar Dikucilkan, Bagaimana Nasib 43 Ribu WNI di Sana? Rating: 5 Reviewed By: BG