728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 02 Juni 2017

Tri Sutrisno: Persekusi Itu Melanggar Pancasila, Harus Dilawan


BERITA GOOGLE - Akhir-akhir ini semakin banyak kasus persekusi yang terungkap. Terakhir, persekusi yang menimpa PMA, bocah 15 tahun di Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menyebutkan, persekusi adalah pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga yang kemudian disakiti, dipersusah, atau ditumpas.
Terkait hal tersebut, Wakil Presiden Indonesia ke-6, Tri Sutrisno, menilai persekusi merupakan tindakan yang melanggar nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu, harus diambil sikap tegas.

"Persekusi itu tindakan apancasilais. Melanggar nilai-nilai Pancasila. Harus digempur. Jangan ragu-ragu," ucap Tri di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Seharusnya, lanjut dia, semua pihak harus mengumandangkan perlawanan terhadap persekusi. Main hakim sendiri sangat dilarang di negara ini.

"Kobarkan yang baiklah. Tidak boleh bertindak seenaknya begitu ya," jelas Tri.

Menurut mantan Panglima ABRI ini, semua pihak harus mengedepankan nilai-nilai Ketuhanan. Jadi harus sopan dan menjunjung tinggi etika.

"Ada nilai-nilai yang harus kita tegakkan. Orang ber-Tuhan tidak boleh seperti itu (melakukan persekusi). Harus sopan santun. Orang beragama, ada nilai. Semua mengejar kesopanan," pungkas Tri.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tri Sutrisno: Persekusi Itu Melanggar Pancasila, Harus Dilawan Rating: 5 Reviewed By: BG