Wow! Rupanya Dedak Bisa Obati Batu Ginjal Karena Kaya Akan Nutrisi


BERITA GOOGLE - Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nilai gizi tinggi, kesehatan tubuh kita tentu akan terjamin. Oleh sebab itulah banyak masyarakat yang akhir-akhir ini mulai sadar dan memiliki kecenderungan untuk mengkonsumsi superfood.

“Tidak ada kriteria baku untuk menentukan yang termasuk dan yang bukan superfood, seperti dirilis dari Live Science. Superfood sebagian besar berasal dari nabati, namun ada pula dari hewani. Dan beberapa contoh superfood seperti asparagus, kiwi, blueberry, buah naga, dan salmon,” menurut American Heart Association.

Namun kini ada sebuah studi baru dimana dedak padi masuk ke dalam jajaran superfood yang memiliki nutrisi lebih besar dibandingkan dengan makanan yang lainnya. “Dedak yang merupakan lapisan luar pembungkus beras sering dianggap sebagai pakan ternak tapi dia memiliki nilai gizi tinggi. Dedak mengandung sejumlah besar lemak, protein, mineral dan mikronutrien seperti vitamin B” menurut studi baru dari Colorado State University.

Sedangkan Elizabeth Ryan menjelaskan dalam penelitiannya sebagai berikut,

“Satu porsi dedak padi – 28 gram menurut Departemen Pertanian AS memberikan lebih dari separuh kebutuhan sehari-hari vitamin penting seperti tiamin, niasin dan vitamin B6. Secara tradisional, dedak dianggap sebagai sumber serat yang murah dan hanya dianggap bermanfaat sebagai sumber lipid, misalnya minyak goreng, belum banyak digunakan untuk kesehatan manusia dan sumber gizi karena dianggap sebagai pakan ternak, padahal nilai gizinya yang tinggi menjamin kesehatan masyarakat yang lebih luas. Asam amino, vitamin, kofaktor dan metabolit sekunder yang dapat ditemukan pada dedak padi diyakini kaya nutrisi dan bermanfaat bagi obat. Jadi kofaktor, vitamin dan asam amino membentuk hampir 50 % dari sebagian kecil molekul dedak. Dedak sebagai bahan makanan dapat menghasilkan lebih dari 400 senyawa saat dikonsumsi.”

Selain itu, rupanya dedak padi bisa melawan penyakit kronis seperti jantung, kanker, batu ginjal dan kanker hati. Caranya cukup mudah yaitu cukup campurkan dedak ke dalam sup dan bubur atau dijadikan yogurt dan topping salad.


Jadi apa kalian mau mencoba superfood yang murah dan memiliki nilai gizi tinggi?



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top