728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 21 Juli 2017

1,3 Juta Ton Makanan Terbuang Percuma, Dunia Merugi USD1 Miliar


BERITA GOOGLEMakanan menjadi isu utama bagi dunia setiap tahunnya. Kondisi iklim yang berubah, ditambah kian susutnya luasan lahan pertanian membuat isu pangan selalu menarik dibahas.

Sayangnya berdasarkan data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) masih banyak makanan yang terbuang percuma. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya bisa mencapai 1,3 juta ton per tahun.

PBB mencatat, di kelompok negara maju kerugian yang timbul akibat bahan pangan yang terbuang menyentuh angka USD680 juta. Sedangkan di negara berkembang kerugiannya hingga USD310 juta.

Ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan bahan pangan terbuang percuma. Misalnya, tingkat kepedulian masyarakat yang masih kurang dan teknologinya belum mendukung penyimpanan bahan pangan lebih lama, sekaligus menjaga kesegarannya.

Menjawab masalah tersebut, LG Electronics menciptakan teknologi LG Inverter Compressor. "Fakta yang sangat disayangkan. Hal ini bisa terjadi di masyarakat modern yang telah memiliki teknologi penyimpanan dengan cara pendinginan, yakni lemari es," kata Jaeyoung Lee, Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia di Atrium Mall, Senayan City, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Berdasarkan riset yang dilakukan LG, diketahui bahwa tantangan besar untuk menyimpan bahan pangan dalam jangka waktu panjang bukan lagi terletak pada panasnya suhu. Taoi tantangannya ialah pada fkuktuasi suhunya.

"Suhu yang stabil dan merata dianggap sebagai kunci menjaga kesegaran makanan," ucap Jaeyoung Lee.

Untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga kesegaran makanan, LG menggelar Kampanye LG Linear Challenge. Diadakan di Atrium Mall Senayan City, Jakarta, kampanye dihelat selama tiga hari yakni tanggal 21-23 Juli 2017.

Bentuk kampanyenya adalah mengajak masyarakat untuk membuat dan memainkan alat musik yang berasal dari buah dan sayuran. "Kampanye ini sekaligus membawa pesan pentingnya kesadaran akan masalah pemborosan makanan di lingkungan masyarakat modern," kata Jaeyoung Lee. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 1,3 Juta Ton Makanan Terbuang Percuma, Dunia Merugi USD1 Miliar Rating: 5 Reviewed By: BG