Agen AS Bisa Habisi Kim Jong-un pada 4 Juli tapi Tak Dilakukan


BERITA GOOGLE Ketika Korea Utara menguji tembak rudal balistik antarbenua (ICBM) untuk pertama kalinya pada 4 Juli 2017 lalu, agen militer dan agen intelijen Amerika Serikat (AS) memiliki peluang emas untuk membunuh Kim Jong-un. Namun, agen-agen Washington tidak mengeksekusi kesempatan itu.

“Pasukan AS memiliki tembakan yang sangat mudah untuk membunuh Kim dan tidak melakukannya,” konsultan Stratfor Asia Pasifik Rodger Baker kepada Business Insider.

Selama peluncuran ICBM, Kim dilaporkan berkeliaran sambil merokok selama lebih dari satu jam. Pada saat itulah, agen militer dan intelijen AS yang dilaporkan sudah menyusup ke Pyongyang sangat mungkin untuk membawa diktator muda Korea Utara (Korut) itu keluar.

Baker yang mengumpulkan informasi dari sumber-sumber Pentagon mengatakan bahwa militer AS tahu persis kapan tes ICBM Korut akan terjadi. Namun, Pentagon ternyata tidak meluncurkan serangan pre-emptive untuk menghentikannya. “Tapi itu ‘tidak biasa’ bahwa AS akan membiarkan (informasi) bocor sehingga Kim bisa dieliminasi dan ternyata tidak,” kata Baker, yang dilansir semalam (12/7/2017).

Konsultan tersebut yakin bahwa Washington membiarkannya untuk menunjukkan bahwa mereka tidak ingin membunuh Kim pada kesempatan apapun. Baker percaya itu merupakan strategi AS untuk dapat membujuk Korut agar memperlambat pengembangan rudal balistik dan program nuklirnya.

”Jika program dilanjutkan, kita bisa menyerang (Korut) dan Kim,” sambung penjelasan Baker. Dengan kemampuan tinggi, tidak sulit bagi agen-agen AS untuk membunuh pemimpin muda Korut itu karena hampir selalu menonton di lokasi setiap peluncuran rudal Pyongyang.

Kim sendiri telah menjadi sosok paranoid tentang sepak terjang agen-agen intelijen AS maupun pasukan khusus yang setiap saat bisa membunuhnya.

Tapi, Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson telah mengisyaratkan bahwa pembunuhan seperti itu tidak akan dilakukan. Tillerson menyatakan bahwa Washington ingin “membawa Kim Jung-un ke akal sehatnya, bukan berlutut”. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Agen AS Bisa Habisi Kim Jong-un pada 4 Juli tapi Tak Dilakukan. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top