728x90 AdSpace


Latest News
Kamis, 13 Juli 2017

Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Tembung


BERITA GOOGLEPuluhan rumah warga di Pasar 11 Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mengalami rusak karena diterjang angin puting beliung, Rabu malam. Hingga siang ini, warga masih mengumpulkan puing-puing reruntuhan atap rumah dan memperbaikinya.

Kepala Pusdalops Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, Darwin menyebutkan, angin puting beliun terjadi pada Rabu malam (12/7/2017) selepas Isya sekitar pukul 21.00 Wib. Angin puting beliung menerjang atap rumah warga. Dari data yang dikumpulkan ada 27 rumah warga yang rusak sedang hingga berat. 

Disebutkannya, dari 27 rumah yang rusak terdiri dari, 21 rumah di Desa Bandar Kalifah, 3 rumah di Desa Bandar Setia dan 3 rumah di Desa Kolam.  “Ada yang rusak ringan hanya sebagian atapnya saja, ada yang rusak sedang sampai rusak berat. Semua atap rumahnya lepas karena hembusan angin puting beliun itu. Rata-rata yang rusak memang atapnya,” sebutnya, Kamis (13/7/2017).

Atas kejadian itu, kata Darwin, pihaknya menurunkan anggota relawan untuk membantu memperbaiki atap rumah warga yang rusak. “Sudah kita perbantukan relawan untuk membantu memperbaiki rumah warga. Bantuan makanan juga sudah diberikan. Hingga kini tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Suyanto adalah salah satu warga yang atap rumahnya mengalami rusak total. Dia dan keluarganya kini mengungsi ke rumah tetangga. Ia baru bisa memperbaiki atap rumah keesokan harinya. 

“Tadi malam memang anginnya kencang disertai petir. Makanya atap rumah sampai beterbangan. Pagi inilah baru bisa diperbaiki,” ujarnya. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Tembung Rating: 5 Reviewed By: BG