728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 15 Juli 2017

Astaga! Ini Ternyata Alasan Teroris Senang Menggunakan Telegram


BERITA GOOGLEAplikasi pesan instan Telegram memiliki fitur-fitur yang juga dimiliki oleh aplikasi pesaingnya, WhatsApp. Hanya saja, menurut kabar yang beredar menyebutkan bahwa pelaku teror memilih untuk menggunakan Telegram. Informasi yang beredar sebelumnya mengatakan, ISIS mengklaim bertanggungjawab pada serangan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di Twitter dan Telegram oleh media, Amaq. Serangan itu ditargetkan pada pusat Baghdad, Irak yang terjadi pada akhir Mei 2017.

Seperti diketahui, aplikasi Telegram memiliki fitur enkripsi yang dapat menjaga privasi pengguna, sehingga pesan itu tidak dapat bocor atau diketahui orang lain. Telegram mengklaim bahwa daya tarik aplikasinya adalah pengguna bisa mengirim pesan terenkripsi yang akan sangat sulit untuk ditembus. Fitur tersebut hadir di Telegram dan disebut sebagai Secret Chat dan menggunakan enkripsi end-to-end, sehingga tidak akan meninggalkan jejak di server Telegram, mendukung pesan yang dapat self-destructing dan tidak bisa diteruskan. 

Di atas semua itu, fitur secret chat tidak termasuk bagian dari cloud Telegram dan hanya dapat diakses dari perangkat yang menggunakan aplikasi tersebut. Fitur yang diberikan Telegram inilah yang tampak membuatnya menjadi aplikasi berkirim pesan favorit bagi para teroris karena dirasa sangat aman. Sekadar informasi, Telegram merupakan aplikasi berkirim pesan yang diklaim memiliki keamanan lebih tinggi dibandingkan dengan aplikasi sejenis. Aplikasi ini dibuat sejak 2013 silam oleh dua bersaudara asal Rusia, Pavel Durov dan Nicolay Durov.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Astaga! Ini Ternyata Alasan Teroris Senang Menggunakan Telegram Rating: 5 Reviewed By: BG