ASTAGA! Tunggakan Capai Rp59 Triliun, Dirjen Pajak: Hampir Tiap Hari Kami Lakukan Penyanderaan


BERITA GOOGLE Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) menargetkan tambahan pemasukan dari wajib pajak (WP) yang melakukan tunggakan pemeriksaan dan penagihan mencapai Rp59,9 triliun pada akhir tahun ini. 

Saat ini, realisasi penerimaan dari tunggakan pemeriksaan dan penagihan di semester I-2017 sudah mencapai Rp28 triliun. "Realisasi sekarang Rp28 triliun dari target Rp59,5 triliun. Itu bukan dicari, tapi kami cari data akurat yang valid. 

Kami sangat serius enam bulan ke depan karena ada target," ungkap Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi, di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jumat (14/7/2017).

Menurutnya, setelah pelaksanaan program pengampunan pajak (tax amnesty), Ditjen Pajak akan lebih giat melalukan penyusuran kepada WP yang tidak taat. 

Salah satu langkah yang dilakukan melalui penyanderaan (gijzeling) kepada WP yang bandel. "Setelah tax amnesty kami lakukan law enforcement dengan sungguh-sungguh. Hampir tiap hari kami lakukan pemeriksaan dan penyanderaan, tapi kami tidak lakukan ekspose," jelasnya. Ken menjelaskan, membayar pajak memang sifatnya untuk penilaian diri, sehingga ia mengimbau bagi WP untuk membayar kewajibannya. 

Karena jika sudah dihimbau dan tidak membayar, akan diperiksa oleh Ditjen Pajak. "Untuk penuhi target kami tidak ngawur. Setelah tax amnesty pun banyak yang enggak ikut dan belum sampaikan. Itu kami imbau," tukasnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading ASTAGA! Tunggakan Capai Rp59 Triliun, Dirjen Pajak: Hampir Tiap Hari Kami Lakukan Penyanderaan. Please share...!

Adv

 Kumpulan Daftar situs Website Poker Online Terpercaya Indonesia | SitusWebsitePoker.com

Berita Indonesia

Berita Heboh

Sejarah

Kesehatan

Entertainment

Sports

S
Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top