728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 25 Juli 2017

Bantah Oplos Beras, Produsen Maknyuss Diminta Beri Bukti


BERITA GOOGLEKementerian Perdagangan (Kemendag) mengaku tidak peduli dengan pernyataan PT Indo Beras Unggul (IBU), yang membantah melakukan praktik monopoli dan mengoplos beras medium menjadi beras premium. Pemerintah justru meminta produsen beras bermerk Maknyuss tersebut untuk membuktikan sendiri di pengadilan.

Sekretaris Jenderal Kemendag Karyanto Suprih mempersilakan PT IBU untuk membuat pernyataan apapun. Namun, dia meminta mereka untuk membuktikannya di pengadilan.

"Boleh saja orang berbeda pendapat, nanti buktikan aja melalui hukum di pengadilan, enggak apa-apa. Kan asas praduga tak bersalah boleh," katanya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Namun demikian, tambah Karyanto, Satgas Pangan dan aparat penegak hukum lainnya tidak melakukan inspeksi tanpa ada dasarnya. Produsen beras Maknyuss tersebut memang telah diincar Satgas Pangan sejak beberapa bulan lalu.

"Aparat hukum tidak semena-mena dong. Pasti ada dasar hukum melakukan kegiatan seperti itu dan itu yang bisa menjawab satgas pangan," tandasnya.

Sebelumnya Satgas Pangan Polri melakukan penggerebekan gudang milik PT IBU yang berisi 1.161 ton beras di Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat. Satgas Pangan menuding anak usaha dari PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA) ini telah mengubah gabah yang dibeli seharga Rp4.900 per kilogram dari petani dan menjadi beras bermerek yakni merek 'Maknyuss' seharga Rp13.700 per kilogram dan 'Cap Ayam Jago' seharga Rp20.400 per kilogram. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bantah Oplos Beras, Produsen Maknyuss Diminta Beri Bukti Rating: 5 Reviewed By: BG