728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 04 Juli 2017

Baru dilahirkan dengan cara Cesar, Saat dokter mau priksa pusar si Bayi Semua Syok Liat Isi di Dalam Selimutnya


BERITA GOOGLE - Operasi caesar menjadi salah satu alternatif tenaga medis yang akan dilakukan oleh para ibu ketika tidak bisa melahirkan secara normal. Pemulihan saat operasi cesar juga membutuhkan waktu lebih lama bahkan kadang si ibu harus dirawat terlebih dahulu di rumah sakit sementara si bayi akan diurus oleh keluarga, mertua bahkan suster terpercaya.

Namun kali ini ada sebuah kisah ibu yang melahirkan secara cesar dan memberikan kepercayaan terhadap mertuanya untuk merawat anaknya pasca melahirkan.

Si ibu yang belum dianjurkan untuk pulang kerumah karena harus menjalani perawatan medis usai melahirkan cesar ini pun memberikan tanggung jawabnya penuh kepada sang mertua.

Walaupun si bayi sudah boleh di bawa pulang, tetapi pihak medis juga masih melakukan pengecekan terhadap ibu dan bayi secara rutin.

Ketika itu, pihak medis berniat untuk memeriksa pusar si bayi. Namun mereka terkejut dengan kondisi bayi tersebut. Karena cuaca dingin, mertuanya memilih untuk membedong si bayi dalam keadaan rapat.

Pihak medis pun khawatir dengan kondisi sang bayi dan langsung memberikan teguran terhadap sang mertua.

” Maaf ibu tidak boleh membungkus terlalu sempit begini.”

“ini bisa membuat bayi tidak nyaman karena susah bergerak,” ucap si dokter kepada ibu mertua itu .

Namun si dokter makin syok saat melihat didalam selimut tubuh bayi itu terlilit begitu erat dengan seutas tali berwarna putih mulai dari bagian dada hingga kaki.


Dokter pun kembali menegur si ibu mertua tersebut. Si mertua dengan cepat memberikan alasan jika yang dilakukan sudah benar, mengingat sejak melahirkan anaknya ia sudah melakukan hal ini agar kaki bisa lurus tidak bengkok.

” Diiket kakinya biar lurus nggak begok, dan ini lebih bagus buat anak kecil,” terang si ibu mertua.

Si ibu bayi hanya terdiam, sedangkan dokter lansgung buru-buru membuka kaitan erat tersebut sembari memberikan pengertian kepada ibu mertua itu.


” Ibu, kaki anak kecil bengkok itu wajar dan normal, sebab pelan-pelan bisa kembali lurus.”

“Sebab jika bayi tidur kalau tangan direntangan juga wajar,” jelasnya.

Apalagi tetap dilakukan, dokter takut pertumbuhan bayi bisa terganggu, terutama dalam tulang dan bagian lainnya. Lebih baik membiarkan bayi tidur dengan biasa tanpa harus dibedong dengan bentuk ikatan yang erat.

So, buat para ibu di rumah sebaiknya harus lebih banyak konsultasi lagi kepada pihak dokter bagaimana cara merawat bayi dengan benar agar tidak mengganggu kesehatan dan pertumbuhan si bayi.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Baru dilahirkan dengan cara Cesar, Saat dokter mau priksa pusar si Bayi Semua Syok Liat Isi di Dalam Selimutnya Rating: 5 Reviewed By: BG