Bea Cukai Sita Ribuan Rokok Ilegal dari Dua Lokasi di Malang


BERITA GOOGLEBea Cukai Malang menyita ribuan batang rokok ilegal dari dua lokasi di Kota dan Kabupaten Malang. Ribuan batang rokok tersebut diamankan karena tidak dilekati pita cukai dan berpotensi merugikan keuangan negara.

Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Rudy Hery Kurniawan menuturkan, lokasi pertama berada di Desa Sukosari, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Saat dipatroli pada Kamis 6 Juli 2017, petugas menemukan empat bangunan yang diduga digunakan sebagai tempat pengemasan rokok ilegal.

Setelah melakukan pemeriksaan menyeluruh, petugas mendapati ada kegiatan pengemasan barang kena cukai (BKC) ilegal berupa rokok yang tidak dilekati pita cukai. Dari lokasi diamankan 12.500 bungkus rokok ilegal jenis sigaret kretek mesin bermerek Leo. 

“Selain BKC hasil tembakau yang siap edar, kami juga mengamankan 38.300 batang rokok ilegal. Selanjutnya, kami membawa barang bukti tersebut ke kantor Bea Cukai Malang, termasuk seorang tersangka berinisial NW untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya, Kamis (13/7/2017).

Satu hari kemudian pada Jumat 7 Juli 2017, petugas Bea Cukai Malang kembali menggerebek sebuah bangunan yang menyimpan BKC hasil tembakau jenis sigaret kretek tangan yang dilekati pita cukai diduga palsu. Bangunan yang terletak di Jalan Hasyim Ashari, Kota Malang ini, merupakan sebuah gudang perusahaan jasa titipan yang diduga menerima titipan rokok ilegal untuk dikirim keluar Pulau Jawa.

“Di dalam gudang tersebut, petugas mengamankan 52.800 batang rokok yang dilekati pita cukai diduga palsu. Dengan rincian 14.400 batang rokok merek Melody dan 38.400 batang rokok merek Cengkeh 99,” ungkapnya.

Rudy menambahkan, sebagai tindak lanjut petugas membawa barang bukti tersebut beserta pimpinan perusahaan jasa titipan ke Kantor Bea Cukai Malang untuk dimintai keterangan. 




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Bea Cukai Sita Ribuan Rokok Ilegal dari Dua Lokasi di Malang. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top